|  
 

SAVE 20200703 173742

Berikan Penghargaan untuk Jurnalis Senior di HPN 2020

20 Feb 2020 0 comment

Dringu - Puncak Hari Pers Nasional (HPN) digelar hari ini, Kamis pagi (20/2) di Gedung pertemuan Lila Catering, Jalan Deandels Kedungdalem, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo. Para jurnalis kota dan kabupaten berkumpul untuk menggelar resepsi HPN.

Ketua panitia Rhomadona mengatakan jika pelaksanaan HPN tahun 2020 diwarnai dengan beberapa kegiatan. Diantaranya, upacara HPN di Museum  Probolinggo, Senin (10/2) dengan awak media sebagai petugas upacara  Lanjut kegiatan sosial di Ponpes wilayah Kabupaten, kemudian penanaman bibit anggur, Senin (17/2) di Jalan Panglima Sudirman, Kota Probolinggo.

"Terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi sehingga rangkaian acara HPN bisa berlangsung dengan lancar. Baik pemkot, pemkab, Polresta maupun pihak lain yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu," urai Rhomadona, Ketua Jurnalis Probolinggo Kota ini.

IMG 20200220 WA0040Selanjutnya, penyerahan reward kepada jurnalis senior sebanyak 5 orang, yaitu Satrijo Prabowo, Ali Muchtar, alm. Nur Hasan diwakili oleh putrinya , Nur Hidayat, Wiwit Agus Pribadi. Wakil Wali Kota Soufis Subri bersama Wakil Bupati Timbul Prihanjoko dan Kapolresta AKBP Ambaryadi Wijaya menyerahkan penghargaan sebagai tanda terima kasih atas peran dan kiprahnya selama ini membangun Probolinggo.

Dalam sambutannya Wawali Subri meminta insan pers berpikir cerdas dan profesional sehingga bisa ikut berkontribusi dalam membangun wilayah. Ini seiring dengan tema  yang diangkat,"Jurnalis positif, pro investasi dan ekonomi kreatif".

"Jurnalis merupakan bagian dari sistem pemerintahan baik lokal, regional maupun nasional. Memiliki peran signifikan dalam mendukung kemajuan sebuah daerah.
Teman media salah satu pilar pembangunan, jika seorang jurnalis cerdas, maka saran dan kritiknya berbobot/berkualitas.
Kami berharap para jurnalis memiliki independensi, profesionalisme, kemampuan, moral dan etika," harap wawali.

Ia mencontohkan sosok jurnalis senior Dahlan Iskan. Melalui tulisannya yang edukatif, saran dan kritiknya membangun sehingga bisa membawa perubahan yang positif. Termasuk keberadaan jurnalis harus independen, memegang teguh  kejujuran dan tidak menggantungkan hidupnya pada pihak tertentu.

"Semoga faktor kedekatan dengan eksekutif maupun pihak lain bukan sekadar pragmatis atau ada tendensi. Namun bertujuan untuk memberikan sumbangsih pemikiran dalam membangun kota, Insya Allah terwujud Kota Probolinggo yang madani jika para jurnalisnya cerdas dan profesional serta berkualitas," tegasnya.

Hal yang sama.juga diungkapkan Wabup Timbul Prihanjoko. Ia mengajak wartawan agar tetap memberikan kritik sosial tanpa meninggalkan idealis. Termasuk ada solusi yang ditawarkan oleh jurnalis sehingga tidak menambah persoalan menjadi runyam.

"Wartawan harus cerdas, bergandeng tangan, jadi bukan hanya memberitakan tapi ikut membangun Probolinggo. Karena disitu juga bagian dari keberhasilan. Kita makan dan hidup di Probolinggo, sudah  menjadi bagian dari masyarakat sehingga memiliki tanggung jawab moral," pintanya. (Yuli)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu