|  
 

SAVE 20200703 173742

Ketua TP PKK Aminah Hadi: Remaja Aminah Harapan Kita Semua

14 Feb 2020 0 comment

KANIGARAN – Sebagai bentuk kepedulian  terhadap kesehatan dan pergaulan yang utamanya terjadi pada wanita, Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo menggelar Sosialisasi Kesehatan Reproduksi Wanita Dalam Perspektif Islam, Jumat (14/2) pagi di Rumah Dinas Wali Kota Probolinggo. Sosialisasi ini diikuti sejumlah pelajar perempuan dari SMP/MTs dan SMA/MA/sederajat.

IMG 20200214 WA0036Dalam laporannya, Ketua Pokja I  Mudayati Mufi Imron dalam laporannya menyebutkan bahwa maksud tujuan acara ini digelar untuk memberikan edukasi pelajar terkait kesehatan reproduksi wanita melalui sudut pandang Islam. Secara inovatif pokja I melakukan langkah pasti membantu serta mendukung pemerintah, mengedukasi pelajar secara agamis. Sekaligus mendukung dan bersinergi dengan pemerintah agar semua program yang dijalankan betul-betul dirasakan masyarakat khususnya pelajar saat ini.

“Kita mengedukasi pelajar menjadi agen informasi, meneruskan informasi dan mempraktikkan di sekolahnya masing-masing ataupun di media sosial pribadi mereka,” urai Mudayati.

Sosialisasi tersebut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Aminah Hadi Zainal Abidin, Wakil Ketua TP PKK Diah Kristanti Soufis Subri, pengurus PKK dan perwakilan instansi terkait dari Dinas Kesehatan P2KB, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Dinas Sosial P3A.

 
IMG 20200214 WA0037
Ketua Tim Penggerak PKK Aminah menjelaskan, saat ini kondisi remaja cukup memprihatinkan, mengalami krisis moral yang sangat luar biasa. Agama tidak lagi menjadi pegangan hidup yang berpotensi pada kecenderungan untuk mementingkan diri sendiri dan kurang peka terhadap lingkungan disekitarnya. Media sosial juga menyebabkan terjadinya pendewasaan dini pada anak-anak mengikuti gaya hidup dan tren.

“Kami sangat peduli untuk ikut membekali pelajar yang tidak hanya di bidang pengetahuan saja, melainkan remaja masa kini, remaja soleha, remaja milenial yang berakidah dan berakhlak mulia,” ucap Aminah dalam sambutannya.

Masih menurut Aminah, kenapa forum pelajar ini diberi nama Aminah, karena Aminah merupakan kepanjangan dari Amanah Inovatif dan Handal. Ia berpesan untuk menjadi anak-anak yang bisa membanggakan orang tua, anak yang bisa menjadi contoh generasi lainnya.

“Jangan asal yang penting senang, yang penting asyik. Berbenah diri tahu apa yang harus kita lakukan, dan yang tidak boleh dilakukan,” pesannya. Narasumber kegiatan ini Kasi Kesehatan Keluarga dan Gizi Dinas Sosial P3A Utami Putri Pertiwi sekaligus merupakan anggota pokja IV. (dewi)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu