|  
 

24 AGUSTUS 2019, ANGGOTA DPRD KOTA PROBOLINGGO PERIODE 2019-2024 DILANTIK

03 Jul 2019 0 comment

MAYANGAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Probolinggo, Rabu (3/7) menggelar rapat pleno terbuka penetapan calon anggota DPRD Kota Probolinggo periode 2019-2024. Penetapan tersebut dilaksanakan di Ballrom Paseban Sena Hotel dan Restaurant, Jl. Suroyo 50-52 Kota Probolinggo. Ahmad Hudri, Ketua KPU Kota Probolinggo memimpin rapat tersebut.

“Kegiatan ini hanya mempertegas bahwa di Kota Probolinggo tidak ada gugatan dari pihak manapun terkait hasil pemilu 2019, untuk pemilihan DPRD Kota Probolinggo. Dan, proses selanjutnya akan ada pembacaan Surat Keputusan (SK) penetapan calon terpilih yang akan kita  agendakan  dalam waktu sehari atau dua hari ini,” ujar Hudri.

Meski SK penetapan caleg belum disampaikan, namun nama – nama caleg yang akan dilantik sudah diumumkan oleh KPU. “Jika tidak ada kendala, pelantikan anggota DPRD Kota Probolinggo periode 2019 – 2024 akan dilakukan pada 24 Agustus 2019 mendatang,” ujarnya.

Selain itu, Hudri juga mengatakan nantinya akan diserahkan dokumen pelantikan kepada Sekretariat DPRD terkait penetapan calon anggota DPRD terpilih. Sementara untuk syarat – syarat lain berlaku sebagaimana mekanisme untuk pelantikan sesuai peraturan KPU No. 5 tahun 2019.

“Saya mengapresiasi seluruh jajaran keamanan yaitu TNI/Polri yang telah menjaga keamanan dan kondusifitas Pemilu di Kota Probolinggo. Terlebih kepada Pemerintah Kota Probolinggo yang telah mendorong partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum Tahun 2019. Berdasarkan data yang kami himpun, partisipasi masyarakat dalam Pemilu sebesar 79,9 persen. Ini merupakan angka yang cukup tinggi,” terang Hudri.

“Semoga Pemilu yang akan datang berjalan sesuai dengan harapan kita semua. Dan, selamat kepada calon DPRD terpilih, semoga calon legislatif yang terpilih sesuai dengan harapan masyarakat Kota Probolinggo,” katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Probolinggo, Mohammad Soufis Subri  mengucapkan selamat kepada anggota DPRD terpilih yang baru maupun petahana. “Semoga ini menjadi semangat baru. Dan, dapat membangun sinergitas antara eksekutif, legislatif, dan yudikatif maupun dengan masyarakat Kota Probolinggo, sehingga dapat bersatu membangun Kota Probolinggo lebih baik lagi”, harap Subri.

“Alhamdulillah, KPU sudah menyelesaikan tahapan – tahapan pemilu dengan lancar tanpa ada kendala, dan untuk DPRD yang baru ini ada 18 orang dan incumbent ada 12 orang  semoga dapat berkalabroasi dengan baik” ujar Subri.

Subri juga menyampaikan terima kasihnya kepada jajaran komisioner KPU Kota Probolinggo yang telah menyelenggarakan dengan sukses baik pilpres maupun pileg. Subri juga mengapresiasi seluruh dukungan dari semua pihak serta elemen masyarakat yang ikut berpartisipasi menjaga kelancaran pemilu 2019 sehingga semuanya berjalan lancar dan damai.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Wawali juga mengatakan selamat kepada Komisioner KPU dan Ketua KPU periode 2019 – 2024. “Semoga lebih amanah dan kedepan KPU lebih baik lagi,” tutup Subri. (mita/humas)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu