WALI KOTA-WAWALI HADIRI HALALBIHALAL BERSAMA GUBERNUR KHOFIFAH

11 Jun 2019 0 comment

SURABAYA – Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim), menggelar halalbihalal Idul Fitri 1440 H, pada Selasa, (11/6 di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Gubernur Khofifah Indar Parawansah dan Wakil Gubernur Emil Elistianto Dardak yangdi dampingi istrinya Arumi Emil Elistianto Dardak menyambut tamu undangan sejak sekitar pukul 08.15 WIB hingga selesai.

Halalbihalal yang digelar di gedung negara Grahadi ini, dikonsep seperti open house. Tamu undangan yang terdiri dari para kepala daerah, anggota forkopimda, ketua MUI, serta organisasi wanita dan sebagainya. Mereka mengantre untuk bersalaman dan foto bersama gubernur dan wakil gubernur. Hidangan menu lebaran pun telah disiapkan seperti Opor daging, sate gule kambing, bakso dan pempek. Suasana formal namun terkesan penuh keakraban satu sama lain terlihat disana.

Tak hanya bertujuan bersilaturahim, di momentum tersebut tersirat beberapa pesan kepada semua yang hadir. Seperti yang disampaikan oleh Khofifah panggilan akrabnya, bahwa ia ingin menyisir sembari menyampaikan pesan pembinaan kepegawaian dan memperkenalkan Nawa Bakti Satya yang merupakan 9 program unggulan, yang ia sampaikan pada saat kampanye pemilihan gubernur lalu.

“Kalau mencari waktu khusus terlalu susah, sedangkan mengumpulkan banyak orang hari ini lebih ke acara halalbihalal. Tapi kita juga ingin memberikan penguatan pembinaan kepegawaian bahwa ada “Jatim Cetar”. Bagaimana mereka bisa quick respon, dengan memberikan respon yang cepat, akuntabel, efisien. Serta bagaimana mereka tidak sekedar memberikan respon, tapi tanggap, sehingga sensitifitasnya terbangun,” jelasnya.

Ia berharap, semua bisa memberikan respon cepat, terang dan akuntabel sehingga tidak hanya terkotak-kotak dalam segmen tupoksinya saja. Tetapi mereka adalah aparat Pemprov itu yang sangat menjadi penting untuk diketahui. “Kita adalah Jawa Timur, Jawa Timur adalah kita,” ungkapnya.

Nawa Bakti Satya ini merupakan salah satu janji politik saat khofifah mengadakan kampanye, dan disampaikan ke DPRD yang akan menjadi kristalisasi ke RPJMD (Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah).

“Mereka tidak boleh tidak paham. Momentum itu sangatlah tepat dimana selain bersilaturahim bermaaf-maafan, tetapi juga bisa menjelaskan kekurangan, kejelasan, serta bagaimana membangun Jatim Harmoni dan Jatim Berkah. Tetapi kita akan membangun kesepahaman didalam Nawa Bakti Satya di dalam tujuh aspek lainnya,” tutur gubernur yang baru dua bulan dilantik.

Pagi itu, Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin hadir, didampingi istrinya Aminah Hadi Zainal Abidin, dan Wakil Wali Kota Mochammad Soufis Subri dan istrinya Diah Kristanti Soufis Subri. Habib Hadi menyampaikan ia menghadiri undangan gubenur untuk halalbihalal, yang merupakan forum silaturahim untuk menyambung satu dengan yang lainnya.

“Tentunya, dengan ini diharapkan kita semua bisa lebih giat, semangat, kompak dan guyub untuk melakukan semua program provinsi sampai daerah. Dan, sesuai dengan visi misi yang diemban oleh gubernur dan daerah. RPJMD-nya juga sesuai dengan harapan. Dengan silaturahim ini juga akhirnya ada komunikasi, sehingga tidak ada yang terlewatkan informasi untuk kemaslahatan masyarakat,” ungkapnya. (malinda/humas)


sumber : https://humasprotokol.probolinggokota.go.id/

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu