WALI KOTA DUKUNG DEKLARASI INDONESIA DAMAI

30 May 2019 0 comment

KANIGARAN – Sejumlah Pemuda Lintas Agama dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Probolinggo menggelar Deklarasi Indonesia Damai, Kamis (30/5) malam di depan kantor wali kota Probolinggo. Sebagai bentuk dukungan atas kegiatan tersebut, Wali Kota Hadi Zainal Abidin dan Wawali Mochammad Soufis Subri pun mengikuti aksi hingga selesai.

Tidak hanya kepala daerah, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal pun nampak hadir. Deklarasi Indonesia Damai bertajuk “Merajut Perdamaian dalam Bingkai Kebhinekaan” diisi dengan menyalakan lilin, orasi kebangsaan, suara perdamaian, deklarasi damai dan doa lintas agama.

Menariknya, Wali Kota Habib Hadi dan Wawali Subri pun ikut membubuhkan tanda tangan dalam aksi damai tersebut. Habib Hadi berterima kasih kepada semua aliansi, pemuda lintas agama dan organisasi kepemudaan yang hadir pada malam itu.

“Seyogyanya perbedaan menjadi satu kekuatan untuk menghadapi apa yang harus kita lakukan. Perbedaan ini menunjukkan bahwasanya kesempurnaan. Perbedaan untuk kita bisa mengetahui satu sama lain. Perbedaan bukan permusuhan. Satukan kekuatan untuk kekompakaan, kecintaan kepada bangsa dan negara,” ujar Habib Hadi, memberikan orasi.

“Kami, Pemerintah Kota Probolinggo mendukung adanya kegiatan seperti ini. Tidak ada lagi anak bangsa yang di-adu domba. Bila diizinkan, saya akan mengikuti kegiatan sampai selesai,” sambung wali kota yang suka blusukan ini.

Para pemuda yang ikut dalam kegiatan malam itu mengaku sangat bangga punya wali kota dan wakil wali kota yang mau memperhatikan kegiatan warganya. Bahkan mau bergabung meski pun tidak diundang oleh mereka.

Lukman Effendi, penggerak dari Gus Durian, yang tergabung dalam kegiatan malam itu mengatakan, Gus Dur berpesan ada yang lebih penting dari politik yaitu kemanusiaan. “Maka kami sepakat bersama-sama deklarasikan diri khususnya di Kota Probolinggo. Kita semua bergandeng tangan, menyerukan kedamaian di muka bumi khususnya di Kota Probolinggo,” katanya.

Mereka pun berterima kasih kepada TNI dan Polri yang sudah membongkar kasus kerusuhan 22 Mei di Jakarta. “Bahkan nama-namanya sudah diketahui, usut tuntas kasus itu. Kami memberikan semangat dan mendukung penuh kepada TNI Polri yang sudah menjaga NKRI,” imbuh Lukman. (famydecta/humas)

sumber : https://humasprotokol.probolinggokota.go.id/

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu