|  
 

AKHIRNYA, DPRD SETUJUI EMPAT RAPERDA

06 May 2019 0 comment

MAYANGAN – Empat rancangan peraturan daerah (raperda) Kota Probolinggo akhirnya disetujui oleh DPRD setempat, setelah melalui proses evaluasi dari Gubernur Jawa Timur. Senin (6/5), DPRD menggelar sidang paripurna dengan membahas penetapan empat raperda tersebut.

Wali Kota Hadi Zainal Abidin, Wawali Mochammad Soufis Subri menghadiri sidang paripurna yang dimulai pukul 9.30 itu. Dari unsur pimpinan dewan hanya terlihat Ketua DPRD Agus Rudiyanto Ghaffur dan Wakil Ketua DPRD Mukhlas Kurniawan.

Raperda yang dibahas dalam rapat paripurna tersebut yaitu raperda tentang penanggulangan kemiskinan, pokok-pokok pengelolaan keuangan daerah, penyelenggaraan parkir dan raperda hasil evaluasi Gubernur Jatim tentang raperda tentang perubahan kelima atas perda nomor 4 tahun 2011 tentang retribusi jasa usaha.

Dalam paripurna, enam fraksi menyatakan pendapatnya terkait raperda yang ditetapkan tersebut. Pertama fraksi PKB yang dibacakan juru bicara Abdul Azis; fraksi PDIP oleh Andri Purwo Hartono; fraksi PPP oleh Robit Riyanto; fraksi Nasdem dibacakan M.Yoni; fraksi Golkar oleh Jamiatul Holifan dan terakhir fraksi GeDe dibacakan Sri Wahyuningsih.

Intinya, dari apa yang disampai enam fraksi di DPRD Kota Probolinggo dapat menerima dan menyetujui empat raperda hasil fasilitasi Gubernur Jatim. Sebelum ditetapkan, Plt Sekretaris DPRD membacakan rancangan empat raperda di depan para undangan yang hadir.

Selanjutnya, penandatanganan keputusan DPRD tentang persetujuan penetapan empat raperda oleh Ketua DPRD dan Wali Kota Hadi Zainal Abidin. “Terima kasih dan penghargaan setulus-tulusnya kepada seluruh anggota dewan dan fraksi yang telah memberikan saran dan pendapatnya. Untuk kemudian raperda ini akan melalui proses sesuai aturan yang berlaku dan menjadi perda. Kami akan sosialisasikan kepada masyarakat setelah perda selesai ditetapkan,” kata Habib Hadi, dalam pendapat akhirnya di rapat paripurna, siang itu. (famydecta/humas)

sumber : https://humasprotokol.probolinggokota.go.id

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu