|  
 

580 PNS TERIMA SK KENAIKAN PANGKAT

06 May 2019 0 comment

KANIGARAN – Sebanyak 580 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo menerima Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat per 1 April 2019, Senin (6/5). Wali Kota Hadi Zainal Abidin menyerahkan SK secara simbolis sekaligus memastikan jika tidak ada pungutan uang sepeserpun dalam urusan kepegawaian di pemerintahannya.

Pemerintah Kota Probolinggo melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), kata wali kota, berupaya memberikan pelayanan seoptimal mungkin dalam proses jenjang karir PNS mulai dari rekrutmen sampai pensiun.

“Administrasi kepegawaian, SK kenaikan pangkat atau administrasi lainnya tidak ada pungutan biaya. Saya pertegas, tidak ada pungutan biaya sedikit pun. Saya cari kalo memang ada, kalau tidak ada itu memang sudah menjadi harapan kita bersama,” jelas Habib Hadi.

“Pemerintah punya komitmen tidak ada lagi pungutan biaya sedikit pun. Baik itu SK atau pun perpidahan tempat kerja. Semua biaya administrasi telah dibebankan pada APBD Kota Probolinggo di pos anggaran BKPSDM,” lanjut wali kota.

Berdasarkan data BKPSDM, 580 PNS yang mendapatkan SK dari jabatan struktural sebanyak 366 orang (golongan IV 12 orang; golongan III 54 orang; golongan II 250 orang dan golongan I 50 orang) dan jabatan fungsional 213 orang (golongan IV 26 orang; golongan III 182 orang dan golongan II 6 orang). Satu di antaranya adalah PTT Kementerian Kesehatan RI yang mendapat NIP CPNS Pemkot Probolinggo.

Habib Hadi berharap, PNS bisa mewujudkan peningkatan kualitasnya seiring dengan tuntutan untuk menyelesaikan tugas pembangunan dengan baik dan tepat. Karena apabila ada tugas pokok dan fungsi yang kurang sesuai dengan tuntutan masyarakat maka informasi tersebut menyebar begitu cepat.

“ASN harus bisa memberikan penjelasan supaya masyarakat tidak termakan isu yang dikembangkan. Jaga komitmen dan motivasi kerja serta tingkatkan prestasi. Jadilah birokrat yang bermoral, beretika mematuhi peraturan kedisiplinan,” pesan wali kota yang kala itu didampingi Staf Ahli Didik Sunarnyoto dan Asisten Administrasi Umum Budiono Wirawan.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Rachmadeta Antariksa menyebutkan, kenaikan pangkat ini adalah suatu bentuk pelayanan kepegawaian BKPSDM bekerjasama dengan BKN terhadap seluruh PNS di Pemkot Probolinggo.

“Dengan kenaikan pangkat sebagai bentuk reward kepada PNS, kami berharap bisa menjadi motivasi guna meningkatkan kinerja sesuai dengan visi misi Pemerintah Kota Probolinggo,” ujar Deta-sapaan akrabnya. (famydecta/humas)

sumber : https://humasprotokol.probolinggokota.go.id

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu