|  
 

WALI KOTA PROBOLINGGO AJAK MASYARAKAT GEMAR MAKAN IKAN

29 Apr 2019 0 comment

Probolinggo, 29/4/2019 - Dinas Perikanan Kota Probolinggo, Senin pagi (29/4) menggelar kegiatan gerakan memasyarakatkan makan ikan. Bertempatkan di Taman Maramis, Kelurahan Kanigaran, kegiatan dikemas dengan meriah dan menarik.

Tidak hanya sosialisasi kepada masyarakat, dalam kegiatan tersebut juga digelar lomba masak kreativitas olahan ikan yang diikuti oleh perwakilan dari masing-masing kelurahan, bahkan juga istri dari Wali Kota Probolinggo, Hj. Aminah Zainal Abidin dan Wakil Wali Kota Probolinggo, Hj. Diah Kristanti Subri

IMG 20190429 WA0031Kegiatan pagi ini juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Probolinggo, HMS. Subri, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sudiyanto, Kepala OPD di lingkungan Pemkot Probolinggo, Ibu-Ibu PKK dan juga dimeriahkan dengan kehadiran UMKM.

Melihat jarangnya kebiasaan masyarakat menyantap olahan ikan, mungkin terdengar sepele, tapi tidak bagi Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin. Baginya, olahan ikan ini cukup penting sebagai asupan nutrisi rutin karena ikan juga mengandung gizi dan protein yang luar biasa.

Orang nomer satu di Kota Probolinggo ini juga mengajak masyarakat untuk membiasakan makan ikan kepada keluarga, termasuk putra-putrinya. Dengan mengkonsumsi ikan  ini akan meningkatkan kecerdasan otak, sehingga anak dapat tumbuh dan berkembang menjadi anak yang cerdas.

IMG 20190429 WA0034Pada kesempatan tersebut, Habib Hadi menyampaikan apa yang terselenggara ini merupakan satu upaya strategis dalam memasyarakatkan gemar makan ikan terutama dilingkungan keluarga.

‘’Upaya peningkatan konsumsi ikan dapat dimulai dilingkungan keluarga, agar anak-anak dirumah tidak terus-terusan makan-makanan yang instan. Dengan mengenalkan oalahan ikan dan manfaatnya, anak-anak akan senang mengkonsumi ikan dengan sukarela tanpa adanya paksaan,’’ tuturnya.

Senada dengan hal tersebut, Kabid Pengembangan Usaha, Yulia Triliana berharap, program-program untuk meningkatkan konsumsi ikan di Kota Probolinggo dapat terus dijalankan.

Tentunya dengan mengandalkan peran Ibu dirumah, yang dapat mengolah ikan dengan menu yang kreatif. Tidak hanya digoreng saja, namun dapat diolah dengan menu variasi lainnya. ‘’Peran serta ibu-ibu sangat penting untuk mensukseskan program gemar makan ikan ini, oleh karenanya kita juga menggelar lomba masak olahan ikan untuk lebih kreatif dalam menciptakan menu di rumah,’’ ujarnya. (Dev)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu