• bangkit111
  • ramadhan2
  • ramadhan1

BERSINERGI BERSAMA ULAMA, DEMI KOTA PROBOLINGGO LEBIH BAIK

28 Apr 2019 0 comment

MAYANGAN – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Probolinggo menggelar seminar tentang penguatan peran MUI dalam masyarakat, Minggu (28/4) pagi, di Aula SMAN 1 Kota Probolinggo. Wakil Wali Kota Mochammad Soufis Subri membuka seminar sekaligus rapat kerja yang menghadirkan Sekretaris Umum MUI Jawa Timur, Ainul Yaqin sebagai narasumber.

Ketua MUI Kota Probolinggo Kiai Nizar Irsyad berharap, melalui seminar dan rapat kerja ini semua pengurus komisi-komisi di MUI mempunyai program yang bermanfaat bagi masyarakat.

Dalam sambutannya, Wawali Soufis Subri menyatakan peran alim ulama saat ini sangat signifikan sebagai salah satu elemen pemersatu bangsa. Keberadaan para ulama harus dapat meyakinkan umat tentang pentingnya menjaga ukhuwah berdasarkan prinsip tasamuh atau toleransi.

“MUI mempunyai dua peranan yang sangat penting. Pertama, yaitu sebagai pembawa aspirasi dan pelayan umat. Kedua, MUI sebagai mitra pemerintah. Mitra ini jangan dilihat sisi negatifnya, karena kami, pemerintah daerah menyadari betul peran MUI dalam membantu tugas kami, begitu pula sebaliknya,” jelas Subri.

Ulama harus mendukung kerja pemerintah, sepanjang kebijakan dan program tersebut demi kemaslahatan umat. Ada kalanya ulama harus berada di baris terdepan untuk menghentikan kesalahan yang dilakukan oleh pemerintah.

“Inilah kami, kami tidak anti kritik. Jika ada kebijakan kami yang melenceng silahkan kami diperingatkan. MUI adalah tokoh senior yang pasti dapat mendeteksi dini apakah kebijakan kami mencederai umat atau tidak. Maklum, karena kami berdua (wali kota dan wawali) masih muda dan perlu bimbingan dari berbagai pihak,” imbuh Subri.

Wawali berharap, para ulama bisa bersama-sama dengan Pemerintah Kota Probolinggo mewujudkan visi misi dan program untuk mewujudkan Kota Probolinggo yang lebih baik. “Mari bersinergi lebih baik lagi,” imbuhnya. (famydecta/humas)

Sumber : https://humasprotokol.probolinggokota.go.id

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu