WALI KOTA SERAHKAN RUMAH ABDUL HAMID PASCA DIRENOVASI

15 Apr 2019 0 comment

Probolinggo, 15/4/2019 - Setelah peletakan batu pertama pada Senin (18/3) lalu, kakek sebatang kara Abdul Hamid (74) menerima rumahnya yang sudah direnovasi. Proses penyerahan dilakukan Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, Senin (15/4) siang.

Melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kota, biaya yang dipakai membangun rumah yang ambruk tersebut menelan dana sebesar 11,5 juta rupiah. Selama 16 hari proses perbaikan dan pembangunan juga didukung warga setempat.

Wali Kota meminta Hamid untuk bersyukur atas nikmat yang diperolehnya. "Bisa jadi ini bagian dari do'anya diterima Allah SWT, sehingga mendapat bantuan dan menjadi layak ditempati. Sholat lebih giat, kalau dulu suka bangun malam beribadah sekarang harus lebih ditingkatkan," harap Wali Kota dengan bahasa Madura.

Pihaknya juga berharap kepada RT/RW setempat melaporkan apabila ada warga yang harus mendapat pertolongan semacam ini. Mantan anggota DPR RI tersebut hadir bersama Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sudiyanto, Kabag Kesra Choirul Anam, Camat Kanigaran serta perwakilan dari Baznas Misnandar dan warga sekitar.

"Saat ini dilakukan pendataan ulang bagi pemilik RTLH. Saya ingin target tahun 2020 tidak lagi ditemukan kasus serupa, tapi sudah tertangani pemerintah. Semoga ini bisa diwujudkan," imbuhnya.

IMG 20190415 WA0008Terkait kendala teknis, bukti kepemilikan tanah terkadang membuat kesulitan bisa dibantu pemerintah. Karena salah satu persyaratannya memang harus tanah milik sendiri.

"Apabila bukan milik sendiri, coba nanti kita carikan solusi. Bisa jadi melalui program CSR atau yang lainnya. Hasil pendataan sementara diperoleh 600 RTLH, namun kita harus optimis bisa menanganinya, karena prosesnya juga tidak instan," pungkasnya.

Wali Kota dengan 3 anak ini meminta masyarakat bersabar, karena untuk melakukan pembangunan RTLH harus melalui mekanisme aturan yang ada.

Sementara itu Abdul Hamid merasa senang. Rumahnya menjadi lapang dan nyaman. Ia sudah menempati rumah barunya sejak seminggu lalu.

"Senang, tidak takut roboh dan tidak bocor saat hujan. Terima kasih Pak Wali, karena juga dibantu biaya hidup tiap bulan," ujarnya lirih dengan bahasa Madura pula. (Yul)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu