Dekati Generasi Milenial, Diskominfo Gelar Penyajian Aspirasi Pada Ruang Publik Digital

15 Apr 2019 0 comment

Probolinggo, 15/4/2019 - Setelah sukses menggelar Lomba Film Dokumenter tahun lalu, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Probolinggo menyelenggarakan kegiatan Penyajian Aspirasi Pada Ruang Publik Digital di Puri Manggala Bhakti Kantor Wali Kota pagi (15/4) tadi. Acara ini merupakan bagian dari lomba Iklan Layanan Masyarakat (ILM) yang akan digelar pada beberapa bulan ke depan yang akan diikuti oleh pelajar SMP, SMA, komunitas film, dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Probolinggo.

Dalam sambutannya Kadiskominfo Kota Probolinggo, Aman Suryaman berpesan agar peserta dapat menyimak dengan baik materi yang diberikan oleh narasumber yang hadir, sehingga harapannya dapat tersampaikan maksud kegiatan tersebut yaitu untuk menumbuhkan kreativitas minat dan bakat peserta.

"Dibutuhkan kemauan, keinginan dan upaya agar tercipta sebuah karya, sehingga karya bapak, ibu dan adik-adik ini dapat tertuang bersinergi dengan program Pemerintah Kota Probolinggo," harapnya.

Aman menambahkan, peserta yang merupakan generasi milenial yang sudah tidak asing dengan penggunaan gadget ini tentunya merupakan generasi penuh ide, yang akan menghasilkan karya positif.

Fauzi Rahmadani sebagai narasumber pertama menyampaikan materi tentang 'Memahami Cerita dan Mengolah Ide'.

Menurut Fauzi, diperlukan struktur, plot dan sinopsis alur cerita. "Pelajari semua hal tentang struktur skenario sebelum kita melangkah pada cerita," jelas Fauzi, Guru  fotografi, sinematografi dan audio SMKN 4 Kota Probolinggo.

Sementara narasumber kedua, Haritsah Ganda Kautsar yang merupakan video trainer Kota Probolinggo ini, menyampaikan beberapa hal tentang penyutradaraan. Teknik penyutradaraan juga hal terpenting bagaimana menjelaskan cerita atau konsepnya menjadi sebuah gambar urutan-urutan sesuai dengan naskah. "Bagaimana pengambilan gambar, jenis gambar, komposisi gambar dan penyuntingan gambar agar layak tayang sesuai dengan naskah," paparnya. (Dew)

Sumber : http://diskominfo.probolinggokota.go.id

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu