JELANG PEMILU, WALI KOTA PIMPIN APEL GELAR PERGESERAN PASUKAN

15 Apr 2019 0 comment

Probolinggo, 15/4/2019 - Jelang pesta demokrasi 17 April mendatang, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin memimpin apel gelar pergeseran pasukan di alun-alun, Senin (15/4).

Bersama Dandim 0820 Letkol Inf. Imam Wibowo dan Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal melakukan pemeriksaan pasukan. Ketiganya juga melihat berbagai kendaraan pendukung untuk pengamanan Pemilu.

Peserta apel meliputi 2.524 personil diantaranya, 371 orang dari Polresta, 100 orang anggota TNI, 97 orang anggota Brimob, 5 personil POM TNI, 1.288 orang anggota Linmas Kota dan 90 orang Linmas Kabupaten Wilkum Resta.

Secara simbolis Wali Kota mengukuhkan dan menyerahkan SK anggota Linmas, yang ditandai dengan penyematan kartu tanda anggota (KTA). Disusul dengan penyematan pita dan penyerahan pasukan BKO, serta penandatanganan berita acara penyerahan tugas BKO pengamanan TPS.

"Pesta demokrasi ini menjadi tonggak sejarah, karena dilakukan serentak 5 jenis pemilihan. Semua mata dunia akan menyorot  pelaksanaannya. Sukses dan tidaknya tergantung semua pihak baik yang terlibat langsung maupun tidak," ujar Wali Kota dalam amanatnya.

Ia mengajak stakeholder untuk mengenali dan menemukan berbagai kerawanan Pemilu.  "Insya Allah dengan dukungan TNI dan Polri, Linmas serta masyarakat, pelaksanaan Pemilu serentak ini berjalan lancar dan aman. Warga kota sudah dewasa menyikapi berbagai persoalan, terbukti dalam proses Pilkada kemarin," imbuhnya.

Pamungkas, Habib Hadi mengingatkan agar masyarakat tidak terpengaruh oleh berita hoax alias bohong. Jika terjadi pelanggaran Pemilu, ia meminta agar melaporkan kepada Bawaslu maupun Gakkumdu. Pihak Bawaslu maupun kepolisan akan memproses sesuai prosedur dan aturan yang berlaku.

Sementara itu, Kapolresta AKBP Alfian Nurrizal saat rilis menuturkan pengamanan akan berlangsung hingga 19 April. Namun bisa diperpanjang jika masih ada beberapa hal yang rawan.

"Tidak ada zona merah, yang rawan di Kelurahan Mayangan dan Pulau Gili. Usai acara apel gelar pasukan akan geser lokasi bersama KPPS, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk sinergi persiapan pengamanan Pemilu," pungkasnya. (yul)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu