PAHAM TEKNOLOGI, MEMPERCEPAT PELAYANAN MASYARAKAT

12 Apr 2019 0 comment

KEDOPOK – Sebanyak 178 ketua RT dan RW di Kecamatan Kedopok bertatap muka dengan Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin, Jumat (12/4) di pendapa kecamatan. Mereka penerima pencairan honorarium periode Januari dan Februari 2019.

Kegiatan peningkatan kinerja RT dan RW itu untuk meningkatkan peran serta ketua RT dan RW dalam pembangunan dan pengembangan kemitraan, serta pemberdayaan masyarakat.

“Sekaligus meningkatkan kompetensi SDM para ketua RT dan RW dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, penggerak gotong royong dan partisipasi masyarakat,” jelas Camat Kedopok, Imam Cahyadi.

Saat ini ada pemekaran RT dan RW baru di wilayah Kecamatan Kedopok, yang mulai ber-SK di bulan Maret. Jadi, mereka yang menerima honorarium ini adalah ketua RT dan RW yang lama dari enam kelurahan yang ada di kecamatan ini.

Dalam pertemuan tersebut, Wali Kota Habib Hadi mengingatkan kepada camat, lurah, RT dan RW serta pada dirinya sendiri, bahwa jabatan yang diamanahkan adalah bentuk pengabdian kepada masyarakat. “Jadi tidak usah wat megawat (mentang-mentang). Kita ini mengabdi untuk masyarakat,” serunya.

Sesuai dengan visi misi wali kota, kata Habib Hadi, pihaknya ingin meningkatkan kesejahteraan ketua RT dan RW dari Rp 150 ribu per bulan menjadi Rp 180 per bulan. “Alhamdulillah, meski naik sedikit disyukuri. Tunjukkan kinerjanya, tunjukkan pengabdiannya. Insyaallah pemerintah akan memperhatikan,” imbuh wali kota.

Habib Hadi pun menegaskan kepada semua camat agar RT dan RW mengerti tentang teknologi, jangan sampai gaptek. Jika tidak paham teknologi akan melambatkan program pemerintah ke depan yang sudah dirancang. Misalnya, mempercepat laporan warga meninggal lebih cepat; pelayanan ke masyarakat juga lebih cepat.

“Pemerintah, camat, lurat RT dan RW harus mempunyai kesamaan persepsi dan harus satu komando dengan kepala daerahnya. Mau tidak mau kita adalah keluarga besar Pemerintah Kota Probolinggo. dukunglah semua program pemerintah demi kemaslahatan masyarakat,” pesan Habib Hadi, pagi itu. (famydecta/humas)


Sumber : https://humasprotokol.probolinggokota.go.id

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu