PEMKOT CAIRKAN HONORARIUM RT/RW TRIWULAN I KECAMATAN MAYANGAN

10 Apr 2019 0 comment

MAYANGAN –  Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo gelar acara Peningkatan Kinerja RT/RW dan Penyerahan Honorarium Triwulan I Tahun 2019, pada Rabu (10/4) di pendopo Kecamatan Mayangan.

Camat Mayangan, M. Abbas menyampaikan kegiatan ini sebagai ajang silaturahim ketua RT/RW, lurah se-Kecamatan Mayangan dengan Wali Kota Probolinggo. tujuannya untuk meningkatkan motivasi seluruh ketua RT/RW dalam membantu pemerintah Kota Probolinggo guna melayani masyarakat.

Kegiatan ini diikuti seluruh ketua RT/RW se-Kecamatan Mayangan. Tercatat, sebanyak 300 orang hadir, terdiri dari 258 orang ketua RT dan 42 ketua RW. “Saya, sangat bangga dan sangat mengapresiasi kinerja RT/RW seluruh Kecamatan Mayangan, semoga semangat dan motivasinya dapat ditularkan ke warganya,” pesan Abbas.

Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin mengatakan lembaga RT dan RW dibentuk atas prakarsa masyarakat melalui musyawarah dan mufakat. Bertujuan untuk meningkatkan peran masyarakat dalam membantu kelancaran penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, serta menciptakan kondisi dinamis untuk pemberdayaan masyarakat.

“Kedepan, untuk meningkatkan motivasi dan kinerja para ketua RT/RW di Kecamatan Mayangan, barang kali, Pak camat bisa membuat program kompetisi ketua RT/RW teladan atau berprestasi dengan indikator penilaian kerja yang ditetapkan,” harap Habib Hadi.

Selain itu, Habib Hadi juga menyampaikan bahwa rencana pembangunan rumah sakit baru di Kelurahan Sumber Wetan sudah di setujui oleh Presiden Joko Widodo pembangunan ini sudah ada titik terang. Bukan hanya pencitraan semata, semua ini untuk masyarakat Kota Probolinggo. “Terbukti, saya disuruh menghadap beliau setelah pemilu 2019 untuk membahas kelanjutan pembangunan rumah sakit baru tipe B. Doakan saya, semoga semua berjalan lancar,”ujar Habib.

Junaidi, salah satu Ketua RT 1 RW 4 Kelurahan Wiroborang mengaku jika honorarium yang Ia dan rekan-rekannya terima mengalami kenaikan. Jika sebelumnya ia menerima honorarium setiap bulan sebesar Rp. 150.000 setiap bulan, tahun ini Ia mengaku menerima sebesar Rp. 180.000,- setiap bulannya. “Saya sangat senang dengan kenaikan honorarium ini. Semoga tahun depan ada kenaikan lagi,” harapnya. (mita/humas)


Sumber : https://humasprotokol.probolinggokota.go.id

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu