BPPKAD KOTA PROBOLINGGO GELAR PEKAN PANUTAN PAJAK 2019

09 Apr 2019 0 comment

Probolinggo, 9/4/2019 - Pemerintah Kota Probolinggo selasa pagi tadi (9/4) menggelar kegiatan Pencanangan Semarak Panutan Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Tahun 2019 Tingkat Kecamatan Kanigaran untuk meningkatkan pemasukan pajak, utamanya Pajak Bumi Bangunan (PBB) sekaligus pemberian hadiah kepada para wajib pajak 2019 yang beruntung dalam pengundian.

IMG 20190409 WA0008Melalui Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kota Probolinggo, acara digelar di halaman kantor Kecamatan Kanigaran dan dibuka langsung oleh Wali Kota Probolinggo serta dihadiri oleh para Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD, para camat dan lurah di lingkungan Pemkot Probolinggo, perbankan, beberapa perusahan BUMN/BUMD, dan perusahaan swasta serta para wajib pajak di Kecamatan Kanigaran.

Kepala BPPKAD, Imanto dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dengan maksud dan tujuan untuk menanamkan kesadaran, kepatuhan wajib pajak terutama bagi aparatur sipil negara agar turut berpartisipasi menjadi panutan membayar  PBB.

Imanto menambahkan, sesuai dengan perintah pimpinan, sebagai Kepala Badan, Ia terus melakukan inovasi ataupun terobosan dan sosialisasi agar masyarakat bisa taat membayar pajak ke daerah. “Tahun ini target yang ditetapkan yakni sebesar 6,9 milyar rupiah, ” jelasnya.

Di Tahun 2019 ini pihaknya telah melakukan inovasi baru dengan sistem pembayaran PBB keliling. “Kegiatan-kegiatan pembayaran dilakukan dengan pos keliling, dengan mengelilingi kelurahan-kelurahan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan,” tuturnya.

Setelah sambutan Kepala BPPKAD, acara dilajutkan dengan pembayaran secara simbolis oleh Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, yang dilakukan secara tunai.

Habib Hadi mengatakan agar BPPKAD Kota Probolinggo terus bekerja secara maksimal supaya capaian PAD yang telah diberikan bisa tercapai.

“Disamping memiliki komitmen tentunya juga diperlukan kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dalam integritas dan iniovasi serta terobosan yang mampu meningkatkan kesadaran dan kepedulian dari para wajib pajak,” jelas Habib.

Pada kesempatan tersebut, Habib Hadi juga menyampaikan terimakasih kepada para wajib pajak yang telah tertib dalam membayar pajak.

Ia juga berharap dengan kegiatan Semarak Panutan Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Tahun 2019 ini mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk disiplin dalam membayar PBB tepat waktu. (Dev)

 

 

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu