DISPERTA KAMPANYEKAN GEMAS GEMA SUBUH DAN KESMAVET

08 Apr 2019 0 comment

Probolinggo, 8/4/2019 - Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Probolinggo senin pagi tadi (8/4) me-launching Gemas Gema Subuh (Gerakan Masyarakat Gemar Makan Sayur dan Buah) dan Kesmavet (Sekolah Kesehatan Masyarakat Veteriner).

Bertempatkan di halaman Kantor Disperta Kota Probolinggo, Jl. Soekarno Hatta No. 265, acara dikemas dengan menarik dan meriah. Serangkaian acara pada giat ini diantaranya, sosialisasi pangan lokal dan makanan B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang, Aman), lomba kreasi bekal sehat sekolah, sekolah kesehatan masyarakat veteriner (Kesmavet), lomba yel-yel dan lomba cerdas cermat yang diikuti oleh seluruh kelompok KRPL dan Karang Kitri se-Kota Probolinggo.

48fec63b 10f5 4a6d 87a5 1425acc1cd1cMelalui kegiatan ini, Disperta Kota Probolinggo berupaya melakukan perbaikan gizi terhadap anak dalam masa pertumbuhan. Hal ini perlu dilakukan, mengingat saat ini masih banyak anak-anak yang tidak suka dengan makan sayur dan buah.

Kadis Pertanian dan Pangan Sukarning Yuliastuti, dalam laporannya menyampaikan, dengan gemar memakan sayur dan buah lokal, maka asupan gizi pada tubuh terpenuhi. "Karena sayur dan buah lokal merupakan sumber gizi disamping daging dan ikan yang kaya antioksidan dan vitamin agar anak tidak tumbuh stunting," ujarnya.

Senada dengan hal itu, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin dalam sambutannya menjelaskan, dengan konsumsi sayur dan buah lokal, salah satu upaya Pemkot ikut serta mengkampanyekan hidup sehat sebagai bagian membangun gizi menuju bangsa sehat berprestasi.

Habib Hadi juga mengapresiasi menu-menu bekal sehat sekolah yang dibuat sangat bervariasi dan kreatif. Ia juga berpesan untuk elemen lauk olahan daging juga dapat dikembangkan dengan menggunakan ikan

"Kalau bisa nugget itu juga dibuat dengan olahan ikan laut, jangan hanya daging, sehingga ikut berpartisipasi dalam program gemar makan ikan," tuturnya.

Selain untuk membangun bahan pangan lokal dan mengurangi ketergantungan terhadap bahan pangan beras dan terigu, Gemas Gema Subuh dapat meningkatkan kesejahteraan para petani sayur dan buah lokal. (Dev)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu