DKUPP PERLUAS AKSES PERMODALAN BAGI PELAKU USAHA MIKRO DAN KECIL

08 Apr 2019 0 comment

Probolinggo, 8/4/2019 - Senin (8/4) Pemkot Probolinggo melalui DKUPP Kota Probolinggo menggelar kegiatan pembukaan fasilitas perluasan dan penguatan akses permodalan bagi pelaku usaha mikro dan kecil di Kota Probolinggo tahun 2019.

Upaya ini dilakukan dalam rangka untuk mensinergikan program DKUPP dengan kecamatan dan kelurahan. Acara tersebut juga sekaligus menginformasikan tentang progran permodalan yang dapat diakses oleh pelaku UKM baik sumber dari daerah maupun UKM Provinsi dan UKM RI. Seperti yang disampaikan pula oleh Kepala Dinas DKUPP Kota Probolinggo Gatot Wahyudi dalam laporannya.

Acara dihadiri oleh Wakil Wali Kota Probolinggo, HMS. Subri didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala DKUPP dan narasumber dari Dinas Koperasi UKM Provinsi Jatim.

b170a863 c8d5 472f 9046 a735fea6cd9eAcara siang itu dihadiri oleh 50 peserta dari perwakilan kelurahan, kecamatan se-Kota Probolonggo, koordinator UMKM per kecamatan se-Kota Probolinggo.

Dalam sambutannya, HMS. Subri menyampaikan bahwa permasalahan utama yang dihadapi pelaku usaha mikro dan kecil dari tahun ke tahun adalah disegi permodalan. "untuk itu Pemkot melalui DKUPP memfasilitasi perluasan dan pengiatan akses permodalan bagi pelaku UMKM dengan tujuan UMKM dapat mengakses secara luas fasilitas, baik dari perbankan maupun bantuan fasilitas dari pemerintah untuk pengembangan usaha," ujarnya.

Subri menambahkan, usaha mikro dan kecil merupakan salah satu solusi dalam menggairahkan pertumbuhan ekonomi dengan menciptakan lapangan pekerjaan sehingga mengurangi angka kemiskinan di Kota Probolinggo. "Untuk itu kebijakan program usaha mikro dan kecil menjadi salah satu prioritas kami (Pemkot)," imbuhnya.

Siang itu didatangkan pula narasumber dari Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Timur, Agus Winarto yang saat ini menjabat sebagai Kepala Seksi Fasilitasi Permodalan. Dalam paparannya, Agus menyampaikan tentang kebijakan pola pembinaan bagi koperasi, usaha mikro dan menengah di Jatim serta penyampaian tentang bagaimana program bantuan bagi wirausaha pemula dilakukan beserta ketentuan dan persyaratan calon penerima bantuan. (Vi2)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu