Wali Kota Buka Bimtek Teknologi Tepat Guna dan Pelaporan Pelaku Industri di Kota Probolinggo

25 Mar 2019 0 comment

Probolinggo, 25/3/2019 - Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin membuka secara resmi Bimbingan Teknologi Tepat Guna dan Pelaporan Industri Bagi Pelaku Industri Kecil, Menengah, dan Besar di Puri Manggala Bhakti Kantor Wali Kota Probolinggo, tadi (25/3) pukul 09.00 WIB.

IMG 20190325 WA0042Acara tersebut dihadiri Staf Ahli Wali Kota Probolinggo Bidang Ekonomi dan Keuangan, narasumber dari CV Kajeye Food Malang dan UPT Pengembangan Mutu Produk Industri dan Teknologi Kreatif Disperindag Provinsi Jawa Timur, kepala OPD di lingkungan Pemkot, para pelaku industri, dan tamu undangan.

Dalam laporannya Gatot Wahyudi, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan, dan Perindustrian (DKUPP) Kota Probolinggo menjelaskan bahwa acara pengembangan Industri Kecil dan Menengah diikuti oleh 175 orang dan 25 orang menerima Fasilitasi Hak Kekayaan Intelektual (HAKI).

Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah berkewajiban memberikan pembinaan dan pengembangan terhadap pertumbuhan industri serta menciptakan iklim usaha yang sehat bagi dunia usaha.

"Pemerintah melakukan pembinaan pengembangan industri, menciptakan iklim usaha industri secara sehat dan mantap. Disisi lain, dunia usaha perlu memberikan respon positif dengan mengembangkan industri yang inovatif, efisien, ramah lingkungan dan berkelanjutan sehingga memiliki daya saing di tingkat global," ujarnya.

Lebih lanjut, Habib Hadi menambahkan, dengan iklim usaha yang sehat, industri memberikan umpan balik dalam menciptakan lapangan kerja yang luas, menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap kemampuan dan kekuatan dalam membangun industri. Sementara Informasi Industri dapat dimanfaatkan untuk investasi dan komoditi produk daerah yang dapat menarik investor untuk menamamkan modal di sektor industri.

Acara tersebut dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis oleh Wali Kota Probolinggo, sertifikat fasilitasi merk kepada IKM Hamid Jaya Kelurahan Kebonsari Kulon, IKM Dapur 65 Kelurahan Kanigaran, IKM UD Diba Kelurahan Sukabumi, IKM Fajar Arisa Kelurahan Kanigaran (Fasilitasi Halal), IKM Batik Tulis Kopian Kelurahan Ketapang (Fasilitasi Batik Merk), IKM Dua Putra Jaya Kelurahan Kareng Lor (Fasilitasi Uji Produk), dan  dilanjutkan dengan meninjau hasil produk IKM kemudian meninjau pelayanan mobil keliling desain batik dari  Disperindag Provinsi Jawa Timur di area parkir dalam Kantor Wali Kota Probolinggo.

Katarina, pemilik IKM Griya Srikandi penghasil produk daur ulang yang berada di jalan Agropuro mengatakan, dirinya memulai usaha sejak tahun 2015 dengan bekal dan pelatihan dari Pemerintah Kota Probolinggo. "Alhamdulillah saya sudah beberapa kali dapat pelatihan dari Pemkot baik dari BLK Disnaker, DLH, sekarang DKUPP. Sempat belajar ke Balai Persepatuan Sidoarjo 3 kali dengan fasilitas dari Pemerintah," katanya.

Lebih lanjut, Katarina berharap jika pada Kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Habib Hadi Zainal Abidin dan HMS. Subri, ada himbauan lagi untuk ASN di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo kembali menggunakan produk daur ulang seperti tahun - tahun yang lalu.

"Dengan menggunakan produk daur ulang, kita bisa sedikit mengurangi sampah yang overload di TPA. Disamping itu juga berharap agar produk - produk lokal difasilitasi dan direkomendasikan untuk digunakan dalam kegiatan - kegiatan Pemerintah Kota Probolinggo seperti goody bag yang terbuat dari kain atau bahan daur ulang lainnya sehingga lebih ramah lingkungan," ujarnya. (Crl)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu