PEMKOT PROBOLINGGO KEMBALI TERIMA DELEGASI HELSINGBORG SWEDIA

25 Mar 2019 0 comment

Probolinggo, 25/3/2019 - Pemerintah Kota Probolinggo kembali kedatangan kunjungan dari Pemerintah Kota Helsingborg, Swedia. Pagi tadi (25/3) bertempatkan di ruang transit Kantor Pemerintah Kota Probolinggo, empat perwakilan delegasi dari Kota Helsingborg Swedia kembali mengunjungi Kota Probolinggo.

IMG 20190325 WA0029Kunjungan kali ini masih terkait dengan kerjasama dalam pembahasan program symbiocity antara Kota Probolinggo dengan Kota Helsingborg.

Kedatangan rombongan petinggi Helsingborg kali ini masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya yakni membahas program kerja symbiocity. Karena sebelumnya, Pemkot Probolinggo sudah bekerja sama dalam Steering Commite Working Group Meeting Probolinggo-Helsingborg International Center For Local Democracy (ICLD) Cooperation

Symbiocity merupakan suatu pendekatan pembangunan perkotaan berkelanjutan/ sustainable urban development yang dikembangkan pemerintah Swedia berdasarkan pengalaman pembangunan perkotaan di Swedia. untuk mewujudkan suatu perkotaan yang dilengkapi jaringan sarana prasarana terintegrasi yang operasionalisasinya menggunakan sumber energi terbarukan sehingga ramah lingkungan dan menghemat biaya operasional.

Hadir dalam rombongan tersebut Kepala Departemen Perhubungan Pemerintah Helsingborg Jan Oscar Groenvall, Praktisi dan Tenaga Ahli Lingkungan Petter Lars Lennart Book, Anna Karin Aguayo Kjellman selaku tenaga Ahli Demokrasi.

Karena kedatangan rombongan pejabat Helsingborg ke Kota Probolinggo ini bukan kali pertama, Wali Kota Probolinggo juga menyampaikan untuk tetap meneruskan program kerja yang selama ini baik dan mencanangkan beberapa program baru untuk dikembangkan.

IMG 20190325 WA0030Untuk itu, lebih lanjut Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin menyampaikan bahwa pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkot Probolinggo senantiasa diimbangi dengan upaya untuk meningkatkan kualitas lingkungan dan mempertahankan daya dukung lingkungan.

“Sejalan dengan komitmen tersebut, untuk lebih meningkatkan upaya mewujudkan pembangunan kota berkelanjutan, maka Pemerintah Kota Probolinggo sangat menyambut baik untuk mengikuti program kerjasama symbiocity dengan Pemerintah Swedia ini,” ungkap Habib Hadi di hadapan para undangan.

Petter Book juga mengatakan, bahwa Kota Probolinggo dengan Kota Helsingborg tidaklah jauh berbeda. Tentunya dengan pengembangan – pengembangan pengalaman dari pemerintah Helsingborg ini nantinya  bisa dikolaborasikan dengan Pemkot Probolinggo. (Dev)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu