HUT KOSTRAD KE - 58, LANGIT KOTA PROBOLINGGO DIWARNAI TERJUN BEBAS PARA RAIDER

23 Mar 2019 0 comment

Probolinggo, 23/3/2019 - Langit Kota Probolinggo yang cerah pagi ini (23/3) terasa lebih meriah dengan hadirnya atraksi terjun bebas dari Brigade Infantri Para Raider 18.2 Kostrad Malang di Stadion Bayuangga dalam rangka HUT Kostrad Ke - 58 sekaligus acara Pembukaan Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) dan Olimpiade Sains National (OSN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional dan Gala Siswa Tingkat SD - SMP se- Kota Probolinggo.

Masyarakat Kota Probolinggo nampak antusias menantikan atraksi Para Raider di udara sedari pagi. Tepat pukul 09.30 WIB, dari ketinggian kurang lebih 10.000 feet atau 4 - 5 KM dari daratan, satu persatu Para Raider terjun bebas dari atas helikopter dengan pendaratan yang mulus dan indah, disambut histeria dan tepuk tangan penonton khususnya kaum ibu - ibu dan anak - anak yang begitu takjub dan deg - degan menyambut para penerjun profesional itu mendarat di dekat mereka.

ft terjun 213 penerjun berhasil landing dengan mulus di Stadion Bayuangga dengan beragam atraksi dan manuver di udara, disusul 3 penerjun lainnya yang juga lancar menunaikan tugasnya dengan masing - masing membawa bendera Kostrad dan lambang Pemerintah Kota Probolinggo yang tidak hanya disambut teriakan dan tepuk tangan penonton tetapi juga kesibukan masyarakat untuk mengabadikan momen bersejarah pertama kali di Kota Probolinggo tersebut.

Kolonel Infantri Bangkit Rahmad Triwidodo selaku Komandan Brigade Infantri 18.2 Kostrad Malang menjelaskan, kegiatan ini rutin dilakukan 4 kali dalam setahun. "Selama ini kita fokus latihannya di Malang, tapi saat ini berbeda karena kita akan berkeliling ke daerah - daerah lain, termasuk Kota Probolinggo," ujarnya.

Lebih lanjut, Kolonel Bangkit menjelaskan bahwa tujuan latihan berpindah - pindah tempat untuk melatih anggotanya agar mereka tidak hafalan tempat pendaratannya, melainkan tempat baru untuk menguji ketangkasan dan profesionalitas mereka. Disamping juga dilakukan bertepatan dengan acara anak - anak sekolah agar semangat Merah Putih di hati rakyat terus menyala.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Probolinggo atas sambutan yang luar biasa meriahnya, kami juga berpesan kepada masyarakat Kota Probolinggo jangan berhenti mencintai Indonesia," imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin bahwasannya dalam kegiatan ini banyak hal positif yang bisa dipetik. "Dengan adanya kegiatan TNI hari ini, bisa memberikan contoh secara langsung kepada anak - anak agar mereka memiliki semangat dan motivasi sebagai penerus bangsa khusunya untuk bela negara karena harapan dan masa depan bangsa Indonesia ada di tangan mereka," ujarnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Probolinggo ini menyampaikan terima kasih atas dipilihnya Kota Probolinggo sebagai salah satu tempat latihan terjun bebas. "Kita berterima kasih atas penempatan Kota Probolinggo sebagai salah satu lokasi terjun bebas dalam penyambutan HUT Kostrad dan kita harap kegiatan - kegiatan seperti ini bisa terus berlangsung karena sangat positif bisa mendekatkan TNI dengan masyarakat dan menumbuhkan semangat anak - anak muda," ujarnya.

Tak lupa juga Wali Kota Probolinggo menyampaikan harapannya untuk HUT Kostrad. "Harapannya untuk Kostrad jelang Hari Ulang Tahunnya ke - 58 sesuai tugas dan fungsinya benar - benar bisa optimal dilaksanakan. Dengan adanya atraksi terjun bebas disini menunjukkan bahwa disetiap daerah NKRI, Kostrad bisa menguasai wilayahnya, dimanapun medannya dan kapapun mereka siap dan tangguh seperti yang kita lihat selama ini," ungkapnya.

Seusai atraksi terjun bebas, diserahkan lambang Pemerintah Kota Probolinggo oleh Para Raider kepada Wali Kota Probolinggo, dilanjutkan sesi foto bersama yang juga diberikan waktu khusus untuk seluruh masyarakat yang hadir. (Crl)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu