RIBUAN PELAJAR DAN GURU RAMAIKAN PEMBUKAAN O2SN, OSN, FL2SN DAN GSI TINGKAT KOTA PROBOLINGGO 2019

23 Mar 2019 0 comment

Probolinggo, 23/3/2019 - Sejak pukul 05.30 WIB tadi (23/3), ribuan pelajar beserta guru  se-Kota Probolinggo, menghadiri apel pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival Dan Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN), serta Gala Siswa Indonesia (GSI) yang berjenjang, mulai dari tingkat sekolah, tingkat kabupaten/kota, tingkat provinsi, sampai tingkat nasional tahun 2019 di stadion Bayuangga, Jalan Panjaitan Kota Probolinggo.

IMG 20190323 WA0036Dalam helatan kali ini, turut hadir Wali Kota Probolinggo, anggota DPRD Kota Probolinggo, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Anggota Forkopimda, Para Kepala Perangkat Daerah, para camat, kepala sekolah serta guru pembina sekolah peserta O2SN, FL2SN sekaligus GSI dan undangan lainnya di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo.
 
Serangkaian pra acara juga dimeriahkan oleh atraksi para pelajar dan guru yang ikut berkontribusi meramaikan perhelatan kali ini. Penampilan tarian wong-wongan sawah yang di pelopori oleh pelajar tingkat SD dan penampilan tari saman persembahan pelajar MI.

Tidak ingin kalah dengan para pelajar, aksi senam sehat ceria juga ditampilkan oleh guru Paud se-Kota Probolinggo.

Agenda kegiatan pagi ini merupkan salah satu program nasional dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI. Perhelatan ini diselenggarakan sebagai fasilitas atau wadah bagi para pelajar untuk mengasah kemampuan dan mencetak prestasi terbaik bagi para siswa-siswi di masing-masing jenjang tingkat pendidikannya.

Dalam laporannya, Kabid Pendidikan Dasar Disdikpora Kota Probolinggo, Budi Wahyu Rianto menyampaikan, kegiatan ini dimeriahkan oleh sekitar 4.000 orang pelajar dari tingkat SD/MI, SMP/MTs. SMA/MA dan SMK.

IMG 20190323 WA0035Dalam pembukaan itu, Budi Wahyu juga menambahkan bahwasanya tujuan diselenggarakan kegiatan ini salah satunya yakni untuk membina dan memacu kreativitas para pelajar sebagai sarana promosi bakat minat yang dimiliki serta mengembangkan sikap kompetitif, kerjasama, dan sportivitas dalam diri siswa untuk berwawasan global sekaligus menjalin persahabatan antar siswa.

Hal senada juga disampaikan oleh Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin. Dalam sambutanya, beliau mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi salah satu ajang  yang tepat untuk para pelajar berkreasi, berinovasi, berprestasi dan berkompetisi secara sehat. Salah satunya dengan upaya mendekatkan olahraga bagi pelajar untuk menjaring bibit-bibit berprestasi dari kalangan pelajar di Kota Probolinggo.

“Ini merupakan salah satu wujud revolusi mental yang diterapkan melalui olahraga untuk mencari bibit-bibit atlit berprestasi dalam bidang olahraga agar bisa berprestasi di tingkat provinsi, nasional dan internasional,” jelasnya.

Diperhetalan kali ini, untuk Olimpiade Olahraga Nasional (O2SN) 2019, ada enam bidang olahraga yang di kompetisikan diantaranya atletik, senam, renang, bulu tangkis, pencak silat dan karate.

Untuk Olimpiade Siswa Nasional (OSN) 2019 sendiri, ada dua macam olimpiade yakni olimpiade matematikan dan Ilmu Penetahuan Alam (IPA) untuk tingkat pelajar Sekolah Dasar.

Sedangkan  Festival dan Lomba Seni Siswa asional (FLS2N) 2019 untuk tahun ini mengangkat tajuk tema “Seni Membentuk Kepekaan Rasa Terhadap Lingkungan Lokal dan Global” dengan menampilkan kategori kompetisi menyanyi tunggal, seni tari, lomba pantomim, lomba kriya anyaman dan lomba membuat gambar bercerita. (Dev)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu