PERTEMUAN BAKOHUMAS KOTA PROBOLINGGO ANGKAT ISU PEMILU 2019 DAN NTPD 112

22 Mar 2019 0 comment

Probolinggo, 22/3/2019 - Dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Probolinggo, Aman Suryaman, acara Bakohumas di Aula Bakesbangpol (22/3) pagi ini berlangsung lancar. Dihadapan para peserta yang berasal dari perwakilan OPD dilingkup Pemkot Probolinggo, BUMN, BUMD, FKPD, hingga kelurahan se-kota ini,  Aman, sapaan akrabnya, berharap kepada para peserta Bakohumas untuk dapat aktif memberikan informasi terkait kegiatan Pemerintah Kota Probolinggo.

IMG 20190322 WA0008"Kita harus aktif menjadi agen informasi terkini, istilahnya panjang tangan Pemerintah Kota," ungkapnya. Sementara itu, narasumber pada pertemuan kali ini berasal dari KPU, Bawaslu dan Diskominfo Kota Probolinggo. Materi yang dibahas yaitu terkait pesta demokrasi yang akan digelar pada 17 April 2019 mendatang. Hal ini dipandang perlu untuk disampaikan agar tidak terjadi penyimpangan-penyimpangan yang tidak dikehendaki.

Azam Fikri, dari Bawaslu menuturkan tentang fungsi Bawaslu yaitu untuk mencegah, mengawasi, sampai dengan menindak penyimpangan-penyimpangan Pemilu.

Sementara itu, dari KPU Kota Probolinggo, Ahmad Hudri, memberikan materi terkait cara menghadapi informasi hoax dan kampanye hitam di media sosial jelang Pemilu 2019. Hudri menuturkan betapa dahsyatnya era digital saat ini, yang dengan cepat dapat menyebarkan informasi hanya dengan sentuhan jari, tanpa tau apakah itu fakta atau hoax.

"Sebagai ASN perlu sikap kehati-hatian menjelang Pemilu 2019, tidak boleh propaganda dan melakukan black champaign terhadap salah satu partai pilihannya," ucapnya serius.

Sementara Mar'ie Hendrianto, yang merupakan narasumber terakhir dari Dinas Kominfo Kota Probolinggo, juga tak kalah seru menyampaikan materi mengenai NTPD 112, seperti yang sudah dilaunching sebelumnya pada 6 Maret lalu.

NTPD 112, merupakan  pusat informasi yang digunakan untuk menerima dan mengirimkan permintaan pertolongan dalam keadaan darurat, yang terintegrasi dengan satuan kerja terkait seperti Diskominfo, BPBD, RSUD, Dinas Kesehatan, Pol PP, Polres, dan sebagainya. "Silahkan bapak ibu sekalian, tekan 112 ini apabila terjadi keadaan darurat dan langsung ditangani kami, dengan meneruskan informasi darurat tersebut ke instansi terkait," serunya. (Dew)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu