KEMENKES RI SERAHKAN DOKUMEN PENETAPAN KEBUTUHAN/FORMASI PNS DARI PROGRAM PTT KEMENKES RI DI LINGKUNGAN PEMERINTAH DAERAH

19 Mar 2019 0 comment

Jakarta, 19/3/2019 - Guna mengatasi masalah disparitas dan maldistribusi tenaga kesehatan, salah satu upaya Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) dalam memenuhi tenaga kesehatan strategis di wilayah terpencil dan sangat terpencil adalah dengan menempatkan dokter, dokter gigi dan bidan PTT (Pegawai Tidak Tetap).

Terobosan yang telah dilakukan Kemenkes salah satunya yaitu melaksanakan seleksi pengangkatan dokter, dokter gigi dan bidan PTT Kemenkes tersebut sebagai Calon Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda).

Pertimbangan ini didasarkan bahwa sebagian dokter, dokter gigi dan bidan PTT ini merupakan putera dan puteri daerah yang telah lama mengabdi atau ditempatkan di daerah tempat mereka bertugas saat ini sehingga menjamin terlaksananya pelayanan kesehatan khususnya di daerah terpencil dan sangat terpencil.

Peran dokter dan dokter gigi yang ditugaskan di Puskesmas serta bidan PTT yang ditugaskan di desa-desa, mampu memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat sehingga dapat menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI), Angka Kematian Bayi (AKB) dan perbaikan gizi masyarakat.

Sehubungan dengan hal tersebut, Kemenkes RI hari ini (19/3) menyerahkan dokumen Penetapan Kebutuhan/Formasi CPNS di Lingkungan Pemerintah Daerah dari PTT Kementerian Kesehatan dengan Usia Setinggi-tingginya 40 Tahun. Bertempat di Auditorium Siwabesy Gedung Sujudi Kemenkes, Jakarta Selatan, acara tersebut dihadiri sebanyak 379 orang dari 32 Provinsi di Indonesia, termasuk Kota Probolinggo.

Dengan diserahkannya dokumen ini, maka dokter, dokter gigi dan bidan PTT Kemenkes tersebut akan diangkat menjadi CPNS di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda).

Dokumen Penetapan Formasi CPNS dari PTT Kemenkes RI Tahun 2019 ini diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Probolinggo, HMS. Subri di Jakarta. Sementara itu, kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Probolinggo, Rachma Deta Antariksa saat dikonfirmasi mengatakan, di Kota Probolinggo terdapat 8 orang bidan PTT mulai tahun 2016 dan sampai dengan tahun 2018, 7 orang telah diangkat menjadi PNS dan sisanya 1 orang telah diangkat menjadi CPNS pada tahun 2019 ini. (SD/AS)

 

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu