PERDALAM PEMAHAMAN STANDAR ETIKA PUBLIK, PESERTA DIKLAT PIM IV LAKUKAN VISITASI

18 Mar 2019 0 comment

Malang, 18/3/2019 -Senin (18/3), peserta Diklat PIM IV angkatan XI Pemerintah Kota Probolinggo melakukan kegiatan visitasi ke Polres Malang Kota guna menambah wawasan dalam penerapan pelayanan publik yang mencakup standar etika publik serta integritas aparatur.

Peserta Diklat juga melakukan pengamatan langsung tentang pelayanan publik yang dilakukan oleh Polres Malang Kota dengan berbagai inovasinya. Kegiatan visitasi ini diterima langsung oleh Wakapolres Malang Kota Kompol Bambang S.IK, MH. “Kami berkomitmen siap melakukan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi bagi Polres Malang Kota dalam rangka meningkatkan pelayanan publik bagi masyarakat," ungkap Bambang.

diklat pim ivPolres Malang Kota telah meraih dua penghargaan sekaligus dari Kemenpan dan RB yaitu penganugerahan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Dari hasil visitasi diketahui bahwa terdapat beberapa inovasi unggulan dalam memberikan pelayanan publik yaitu adanya polisi RW yang tersebar di 548 RW se-Malang Kota. Panic button on hand yang mengakomodir segala bentuk laporan masyarakat yang dipantau dalam Makota Command Center serta layanan video call bagi tahanan yang tidak dapat dikunjungi oleh keluarga.

Dalam sambutannya Bambang juga menyampaikan bahwa tidak cukup hanya dengan 3S (Sapa, Senyum dan Salam) saja, tetapi juga meningkatkan mutu pelayanan dengan menyediakan sarana dan prasarana yang nyaman bagi masyarakat. "Ruang layanan kami dilengkapi dengan ruang bermain anak, ruang laktasi, smoking area, toilet serta fasilitas penunjang bagi penderita disabilitas," ujarnya.

Hartatik selaku ketua rombongan visitasi mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan peserta Diklat dapat memperdalam pemahaman terkait standar etika publik sebagai birokrasi penyelenggara pelayanan publik sehingga dapat diterapkan di Organisasi Perangkat Daerah masing-masing. (fer)

 

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu