RUMAH WARGA AMBRUK, WALI KOTA PROBOLINGGO BERI BANTUAN

18 Mar 2019 0 comment

Probolinggo, 18/3/2019 - Keberadaan  rumah bambu milik Abdul Hamid (74) warga Jalan Supriadi Gang I Kelurahan Kanigaran Kecamatan Kanigaran sangat memprihatinkan. Sebagian atap rumahnya ambruk di sisi belakang, sedangkan di bagian depan juga rapuh.

IMG 20190318 WA0011Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin langsung mendatangi lokasi, Senin(18/3) pukul 11.00 WIB didampingi Camat Kanigaran, kelurahan, Badan Amil Zakat (BAZ), RT dan RW setempat.

Dengan berbahasa Madura, Wali Kota berinteraksi dengan duda sebatang kara itu. Dalam percakapannya, Wali Kota terlihat prihatin dan menyampaikan permohonan maaf serta akan membantu agar tempat tinggalnya menjadi layak.

"Saya minta, pak  RT maupun RW ikut membantu menyampaikan informasi apabila ada warganya yang membutuhkan pemerintah untuk turun menangani masalah semacam ini," pinta Wali Kota berdarah arab tersebut.

Rumah bambu itu akan segera dibangun agar layak huni, bahkan Abdul Hamid juga akan menerima uang tiap bulan senilai 400 ribu rupiah untuk membantu biaya hidupnya.

IMG 20190318 172110"Saya tidak bisa berbicara kenapa masih ada kondisi yang parah seperti ini luput dari perhatian. Tetapi kedepan, saya berharap tidak ada lagi yang terlewatkan. Secara bertahap, kita siapkan anggarannya untuk membantu warga yang kurang beruntung semacam ini," tegasnya.

Selanjutnya, Wali Kota menyerahkan bantuan uang tunai bulanan untuk biaya hidup Abdul Hamid, lalu meletakkan batu pertama sebagai tanda pembangunan rumah miliknya.

Perjalanan diteruskan menuju rumah ibu Suyit (70) yang lokasinya berada di Gang III tidak jauh dari Abdul Hamid. Wali Kota bersama rombongan jalan kaki menuju rumah janda tersebut.

"Kalau ibu Suyit rumahnya masih layak, sehingga kami berikan bantuan biaya hidup bulanan,"imbuhnya. (Yul)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu