PTPN XI GANDENG PEMKOT PROBOLINGGO UNTUK TAMBAH DESTINASI WISATA LOKAL DI SUMBER MATA AIR SENTONG

15 Mar 2019 0 comment

Probolinggo, 15/3/2019 - Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, Jum'at pagi (15/3) menghadiri acara HUT PT. Perkebunan Nusantara (PTPN XI) ke-23 yang di selenggarakan di Kelurahan Jrebeng Wetan, Kecamatan Kedupok Kota Probolinggo.

Serangkaian acara yang dilaksanakan dalam memperingati HUT ke-23 PTPN XI ini diantaranya yakni menebarkan 5.000 bibit ikan nila di mata air sumber sentong, penanaman pohon di sekitar kawasan sumber mata air sentong, baksos layanan kesehatan gratis serta hadir pula pasar murah dan pameran UMKM.

sentong2PTPN XI merupakan salah satu perusahaan BUMN di Probolinggo Jawa Timur. Di usia PTPN XI ke-23 tahun, kegiatan pagi ini adalah salah satu bentuk kegiatan aksi tanggungjawab sosial perusahaan (CSR) atau program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL) dengan menyusung tema 'PTPN XI Hadir Untuk Negeri'.

Dalam sambutannya Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin mengungkapkan rasa terimakasihnya dan mengapresiasi atas serangkaian kegiatan program kemitraan dan bina lingkungan yang dilaksanakan di Kota Probolinggo, meskipun keberadaan PTPN XI tidak berada dalam manajemen yang berlokasi di wilayah administrasi Kota Probolinggo.

Dihadapan peserta apel, tamu undangan dan masyarakat sekitar yang menyaksiakan, Habib Hadi menjelaskan giat pagi ini merupakan komitmen perusahaan untuk berperan serta dalam pembangunan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat bagi komunitas setempat, maupun masyarakat pada umumnya.

"Program kegiatan ini menjadi satu kewajiban bagi perusahaan yang kegiatan usahanya berkaitan dengan sumber daya alam" jelasnya.

Hal ini menunjukkan besarnya komitmen PTPN XI untuk ikut serta dalam usaha peningkatam kualitas hidup masyarakat.

Salah satu aksi kongkrit yang tengah fokus digarap saat ini oleh PTPN XI dengan menggandeng Pemkot Probolinggo yakni dalam melakukan normalisasi sumber mata air untuk kebutuhan air bersih.

Salah satunya keberadaan sumber mata air sentong yang berada di Kelurahan Jerebeng Wetan ini, merupakan sumber mata air yang terbesar.

Habib Hadi menyampaikan, keberadaan sumber mata air sentong setidaknya dapat membantu kebutuhan warga sekitar. Kedepan, harapannya sumber mata air sentong ini dapat menambah destinasi wisata baru di Kota Probolinggo dan dapat menambah pendapatan serta bisa mendatangankan wisatawan untuk berkunjung ke Kota Probolinggo.

Direktur PTPN XI Gede Meivera juga menyampaikan hal demikian, dengan kerjasama dan bersinergi dengan Pemkot Probolinggo, dapat melakukan normalisasi di sumber mata air sentong, yang kedepannya bisa dimanfaatkan air bersih dari sumber alam yang alami, guna memenuhi kebutuhan hidup warga yang kekurangan air.

"Melalui kegiatan CSR ini, kami dapat melakukan kegiatan kemanusiaan dan dapat menormalisasikan kembali sumber mata air, salah satunya yakni sumber mata air sentong" tutunya.

Di Kota Probolinggo sendiri ada sebanyak 13 sumber mata air yang masih terbengkalai. Habib Hadi juga mengajak segenap pihak, stakeholder dan pemangku kepenptingan untuk sama-sama bekerjasama melakukan normalisasi atau menciptakan destinasi wisata baru yang dapat menambah perekonomian masyarakat sekitar. (Dev)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu