• bangkit111
  • ramadhan2
  • ramadhan1

PERINGATI HUT KOSTRAD KE 58, BATALIYON ZENI TEMPUR 10 GELAR DONOR DARAH

13 Mar 2019 0 comment

Probolinggo, 13/3/2019 - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-58 Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad), Senin pagi (13/3) digelar kegiatan bakti sosial donor darah. Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama Kostrad TNI AD Bataliyon Zeni Tempur 10 (Yonzipur 10) dengan PMI Kota Probolinggo, bertempat di Ruang Aula Kompi Zeni Tempur B-C Yonzipur 10/JP/2 di Jalan Soekarno Hatta.

Kegiatan Baksos donor darah sendiri, akan berlangsung selama sehari, dari pagi hingga pukul 12.00 WIB. Pihak PMI Kota Probolinggo telah menyiapkan sebanyak 120 kantong bloodbag (kantong darah).

“Setidaknya dengan adanya kegiatan Baksos donor darah seperti ini, kami sangat terbantu untuk mengisi ketersediaan pasokan darah kami,” tutur dr.Cik Kahadi selaku Kepala UTD PMI Kota Probolinggo.

Banyak agenda kegiatan yang diselenggarakan untuk merayakan HUT  Kostrad TNI AD ini. Diantaranya yang telah dilaksanakan yakni ziarah ke Taman Makam Pahlawan dan anjangsana ke beberapa Panti Asuhan.

Nampak hadir perwakilan dari Forkopimda yakni Wakil Wali Kota Probolinggo HMS. Subri, Dandim 0820 Letkol Inf. Imam Wibowo, beberapa Kepala OPD Pemkot Probolinggo, Camat Kademangan Pujo A.S dan beberapa personil Polresta Probolinggo, Prajurit TNI AD sekaligus ibu-ibu Persit di jajaran Yon Zipur 10 hadir memeriahkan giat pagi ini.

Menurut Lettu Czi M. Fariz Zain yang saat ini menjabat sebagai Danki Yonzipur 10, kegiatan ini selain untuk memperingati HUT Ke-58 Kostrad tahun 2019 juga merupakan bentuk dari kepedulian Kostrad terhadap sesama, terutama pemenuhan kebutuhan darah. Karena dengan donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan, yaitu meningkatkan produksi sel darah merah dan penurunan berat badan.

“’Dengan adanya kegiatan ini, dapat memupuk rasa kepedulian terhadap sesama dan merupakan pengimplementasian dari nilai-nilai kemanusiaan yang bersifat universal tanpa membedakan suku, agama dan ras,” jelasnya.

Selain itu Lettu Fariz juga mengatakan, untuk memeriahkan HUT Kostrad-58 pihaknya juga akan menambahkan agenda kontes burung berkicau pada 7 April 2019 mendatang di lapangan Karya Bakti Kota Probolinggo.

Adapun tema yang diusung dalam HUT Kostrad - 58  yakni mantapkan militansi  dan profesionalisme prajurit Kostrad untuk keberhasilan tugas pokok.

Sesuai tajuk tema yang diusung, Wakil Wali Kota HMS. Subri juga berharap dengan adanya beberapa upaya peningkatan Kostrad untuk meningkatkan profesionalisme prajuritnya dengan ditinjau dari berbagai bidang dapat tercapai. (Dev)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu