• Banner1
  • Banner2
  • Banner3
  • Banner4
  • Banner5
  • banner6
  • banner7

PEMKOT PROBOLINGGO LAUNCHING NTPD 112 BERSAMAAN DENGAN PEMBUKAAN PASAR RAKYAT MUSLIMAT NU

06 Mar 2019 0 comment

Probolinggo, 6/3/2019. Hujan deras mewarnai launching Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112 yang dilaksanakan bersamaan dengan pembukaan pasar rakyat muslimat NU. Diawali dengan sajian kesenian dengan judul, "Sang Pelopor " dari Kabupaten Sleman Yogyakarta yang ikut berpartisipasi menyemarakkan ajang itu.

Diselenggarakan di alun-alun Kota Probolinggo pada Rabu (6/3) dan sejak pukul 15.30 WIB, alun-alun kota nampak semarak dengan hadirnya seni jula-juli remaja yang pernah terpilih sebagai penyaji terbaik tingkat Jatim 2017 lalu. Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin mengapresiasi event tersebut.

IMG 20190307 WA0002Hadir pula Wakil Wali Kota Probolinggo HMS. Subri, Kepala Biro Kesejahteraan Sosial Pemprov Jatim Rudiyanto, perwakilan dari Kemenkominfo RI Agung Hartoyo, Ketua Pengurus Wilayah Muslimat NU Jatim Masruroh Wahid, Kepala OPD se- kota, serta ketua dan wakil ketua TP-PKK Kota Probolinggo.

Dalam sambutannya, Gubernur Jatim yang diwakili Kabiro Kesos Jatim Rudiyanto menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan festival pandalungan dan pasar rakyat muslimat NU, yang digelar hari ini hingga tanggal 10 Maret mendatang. Ia juga menyampaikan program dari Gubernur Khofifah Indar Parawansa, yang berhalangan hadir ke Kota Probolinggo.

"Hari ini ada 6 agenda yang bersamaan. Namun saat ini program yang sedang digalakkan Pemprop Jatim salah satunya pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). Sedangkan bidang pendidikan, silahkan sudah bisa menikmati sekolah gratis untuk SMA dan SMK negeri di Jatim," imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin. Pihaknya akan mendukung pengembangan UKM untuk perputaran perekonomian di Kota Probolinggo.

"Pasar rakyat NU bukan sekedar ajang hiburan semata, namun juga bagian dari mengembangkan sektor ekonomi melalui pembinaan UKM di kota. Termasuk bagian dari promosi pariwisata, karena menampilkan kesenian berbagai etnis yang ada," ujarnya.

Usai membuka kegiatan pasar rakyat muslimat NU, dilanjutkan dengan launching layanan darurat 112. Wali Kota berharap program pendukung smart city ini, bisa membantu masyarakat dalam penanganan kegawat daruratan seperti, kebakaran, bencana alam, kecelakaan maupun kejadian darurat lainnya.

Perwakilan Kemenkominfo RI Agung Hartoyo menuturkan jika layanan darurat 112 di Jawa Timur ada 2, yakni pertama di Kota Surabaya dan yang kedua Kota Probolinggo.

Meski hujan deras, pasca acara seremonial, Wali Kota dan Wakilnya mengunjungi serta memotivasi peserta di stand yang terlibat pasar rakyat. (Yul)

probolinggokota.go.id Menuju Probolinggo Kota Jasa Berwawasan Lingkungan Yang Maju, Sejahtera dan Berkeadilan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu