• bangkit111
  • ramadhan2
  • ramadhan1

SERAHKAN HONORARIUM KEPADA KETUA RT DAN RW KECAMATAN KANIGARAN, WALI KOTA PROBOLINGGO TEKANKAN TIDAK ADA JARAK DENGAN MASYARAKAT

05 Mar 2019 0 comment

Probolinggo, 5/3/2019 - Guna meningkatkan kinerja para ketua Rukun Tetangga (RT) dan ketua Rukun Warga (RW) Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo, dilaksanakan acara Penyerahan Honorarium ketua RT dan ketua RW pada triwulan ke 1 tahun 2019.

IMG 20190305 WA0021Selasa pagi tadi (5/3), penyerahan honorarium dilakukan secara simbolis oleh  Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin di pendopo kantor Kecamatan Kanigaran.

Menurut Camat Kanigaran, Pudi Ajdi, per tahun ini honorarium Ketua RT dan RW diberikan secara non tunai.

“kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada ketua RT dan RW se Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo bahwa pemberian honor dilakukan secara non tunai,” Ujar Camat Kanigaran.

Sementara itu, dalam sambutannya, Habib Hadi menyatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu visi misinya untuk meningkatkan kesejahteraaan para RT/RW di Kota Probbolinggo yang telah terealisasikan.

Untuk tahun ini, ada peningkatan besaran honorarium yang diterima oleh RT/RW dilingkung wilayah Kecamatan Kanigaran. Yaitu naik dari 150 ribu rupiah kini menjadi 180 ribu rupiah yang dicairkan secara non tunai setiap tiga bulan sekali. Dan untuk triwulan pertama di tahun 2019 ini masing-masing honor RT/RW menerima sebesar 540 ribu rupiah.

Dihadapan para RT dan RW yang hadir, Habib Hadi  meminta agar mereka tidak ada jarak dengan masyarakat. Dengan adanya peran serta dari RT dan RW di masing-masing wilayahnya, dapat memberikan kegiatan posistif untuk mewujudkan Kota Probolinggo semakin luar biasa. “Pemerintah dengan RT/RW harus bersinergi  untuk membangun Kota Probolinggo lebih baik lagi kedepannya,” jelasnya.

Ia juga berharap agar RT dan RW dapat lebih aktif lagi serta meningkatkan kinerjanya dan memposisikan diri sebagai pengabdi untuk membantu masyarakat.

“RT/RW ini harus bisa memposisikan diri sebagai posisi pengabdi, bukan jabatan  bukan kedudukan tapi pengabdian harus kita lakukan untuk warga Kota Probolinggo,” tegas Habib Hadi.

Menurutnya, dengan adanya peran serta RT/RW dilingkungan masing-masing, dapat memberikan pengaruh positif, “Mari kita samakan persepsi demi melakukan yang terbaik,” tutupnya. (Dev)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu