• Banner1
  • Banner2
  • Banner3
  • Banner4
  • Banner5
  • banner6
  • banner7

PROGRAM KEMITRAAN WILAYAH (PKW), WALI KOTA PROBOLINGGO BERHARAP MAMPU DORONG PENGEMBANGAN WIRAUSAHA BARU

27 Feb 2019 0 comment

Probolinggo, 27/2/2019 - Dalam rangka pemberdayaan masyarakat, terutama peningkatan kapasitas dalam bidang pemanfaatan potensi lokal dan daya dukung lingkungan, diperlukan program kegiatan yang terintregasi dalam pengembangan wilayah dengan pendekatan partisipatif. Rabu (27/2) di gedung Shaba Bina Praja Kantor Wali Kota Probolinggo, digelar sosialisasi pelaksanaan Program Kemitraan Wilayah (PKW) Kota Probolinggo tahun 2019.

Acara dihadiri dan dibuka langsung Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin didampingi oleh Asisten Pemerintahan, serta Kepala Bappeda dan Litbang. Undangan yang hadir pagi itu sekitar 70 orang peserta dari OPD di lingkungan Pemkot Probolinggo, Camat dan Lurah Mayangan serta LPM Kecamatan Mayangan.

Dalam laporannya, Kepala Bappeda dan Litbang, Rey Suwigtyo menjelaskan tujuan dilaksanakannya sosialisasi yang melibatkan dua narasumber dari dua Universitas di Malang tersebut. “Kegiatan PKW dimaksudkan sebagai media komunikasi dan mendesiminasikan konsep pengembangan wilayah dengan memanfaatkan Iptek melalui pendekatan partisipatif. Dengan tujuan supaya dapat dipahami oleh semua pemangku kepentingan tentang konsep program PKW, sehinga dapat mensupport OPD terkait terhadap pelaksanaan PKW sehingga dapat dipahami konsep pembangunan kota dengan model kemitraan dan menjalin kerjasama dengan lembaga pendidikan tinggi termasuk sharing pendanaannya,”pungkasnya.

Sementara itu, Habib Hadi mengatakan, otonomi daerah dari pusat kepada daerah, diharapkan dapat mencapai tujuan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memanfaatkan potensi sumber daya lokal sesuai dengan aspirasi dan kepentingan masyarakat Kota Probolinggo.

Pada kesempatan itu, Habib Hadi juga menyampaikan bahwa dengan kegiatan sosialisasi PKW yang dialokasikan di Kelurahan Mayangan dan Mangunharjo yang merupakan tahun kedua, dipandang sangat tepat dalam rangka pemberdayaan potensi lokal sektor perikanan.

Terakhir, Wali Kota menaruh harapan besar terhadap kegiatan PKW pada Kelurahan Mayangan dan Mangunharjo. “Kami berharap dari kegiatan ini dapat mendorong pengembangan wirausaha baru yang nantinya menjadi UMKM yang mandiri dan sekaligus memberikan dampak terhadap upaya penanggulangan kemiskinan dan penyediaan lapangan pekerjaan bagi masyarakat," ungkapnya.

Habib Hadi juga berharap ada replikasi dan intervensi program kemitraan wilayah terhadap kecamatan lainnya. Sementara itu, narasumber dihadirkan dari Universitas Muhammadiyah Malang dan Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang. (Vi2)

probolinggokota.go.id Menuju Probolinggo Kota Jasa Berwawasan Lingkungan Yang Maju, Sejahtera dan Berkeadilan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu