|  
 

KURANGI PENGANGGURAN, KECAMATAN WONOASIH USUNG KAMPUNG MARKETER

27 Feb 2019 0 comment

Probolinggo, 27/2/2019 - Pemerintah Kota Probolinggo tengah berusaha mengurangi angka pengangguran yang ada. Salah satunya melalui Kantor Kecamatan Wonoasih yang tengah mengusung  Kampung Markerter di Desa Wonoasih.

Rabu pagi tadi (27/2), Kantor Kecamatan Wonoasih tengah menggelar acara pelatihan (workshop) Kampung Marketer Online di Gedung Banger Telecenter.

IMG 20190227 WA0042Sebanyak 12 peserta perwakilan dari masing-masing kelurahan setempat tengah fokus mengikuti paparan materi yang di sampaikan oleh Nofi Bayu Dermawan, yakni pemuda kreatif  penggagas Kampung Marketer di Desa Tanjungmuli Kecamatan Karang Moncol Kabupaten  Purbalingga, Jawa Tengah.

Pelatihan ini dibuka langsung oleh Wali Kota Probolonggo, Habib Hadi Zainal Abidin.  Acara workshop sendiri akan berlangsung selama 2 hari, mulai hari ini hingga esok hari Kamis 28 Februari 2019.

Camat Wonoasih, Deus Nawandi menjelaskan, workshop ini merupakan wujud kepedulian terhadap perekonomiam masyarakat Kota Probolinggo, dengan memberikan wawasan dan skill kepada generasi muda di Kota Probolinggo agar dapat memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk dijadikan ladang perekonomian yang menguntungkan.

"Dengan menghadirkan penggagas kampung markerter sendiri, harapannya bisa menularkan kepada generasi muda di Kecamatan Wonoasih untuk memanfaatkan dunia teknologi sebagai tambahan ekonomi," jelasnya.

Deus, sapaan akrabnya, mengatakan, rata-rata kaum muda selalu memiliki pemahaman bahwa lapangan pekerjaan di kota lebih menjanjikan. Dan dengan mengenakan kemeja rapi dan bersepatu itulah yang dinamakan sebuah pekerjaan yang menjanjikan untuk kelangsungan hidup. Padahal, mereka bisa mendapatkan penghasilan setiap harinya dengan bermodalkan smartphone. Dengan kemampuan digital marketing inilah dapat menambah penghasilan setiap harinya.

Wali Kota Probolinggo juga mengapresiasi kepada Camat Wonoasih  atas inovasi cemerlang ini, dengan menggandeng para muda mudi untuk bisa berkarya mendapatkan tambahan ekonomi.

"Saya mengapresiasi kepada Camat Wonoasih, yang menangkap pelung-peluang, khususnya untuk memoles anak-anak muda sekarang yang memang selama ini kegiatannya di media sosial tidak bermanfaat ekonomi, diarahkan ke bermanfaat ekonomi," jelas Habib.

Tentunya dengan memanfaatkan kecangihan teknologi dan media sosial yang ada, para generasi muda ini dapat secara mandiri untuk bisa dijadikan sebagai ladang usaha dan dapat secara mandiri  membuka lapangan pekerjaan.

Walaupun yang dilatih hanya beberapa anak, harapannya mereka dapat mengelola potensi lingkungan sekitar untuk bisa mengentas angka pengangguran yang ada di Kota Probolinggo.

Kepada para peserta wokrshop, Wali Kota membagikan semangat dan motivasinya. "Kalau mau ada perubahan harus berani mengambil langkah asal mengambil jalan yang benar, jangan tunduk pada kenyatanyaan, "ucapnya.

Habib Hadi berpesan agar potensi lingkungan sekitar yang ada bisa terus dikembangkan dengan menggerakkan generasi-generasi milenial ini untuk lebih mengasah skill dan kemampuan yang dimiliki untuk menatap masa depan dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi yang ada. (Dev)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu