• Banner1
  • Banner2
  • Banner3
  • Banner4
  • Banner5
  • banner6
  • banner7

Jr. NBA COACHES ACADEMY JADI WADAH GURU OLAHRAGA UNTUK TINGKATKAN SKILL

07 Feb 2019 0 comment

Probolinggo, 7/2/2019. Di awal tahun 2019 ini, Pemerintah Kota Probolinggo mendapatkan kesempatan emas karena  kedatangan tamu dari Tim Junior NBA Coaches Academy 2019.

Digelarnya agenda workshop dari tim Junior NBA Coaches Academy oleh NBA (National Basketball Association) yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Disdikpora) pagi (7/2) tadi berlangsung lancar dan meriah.

IMG 20190207 WA0012Acara tersebut resmi dibuka oleh Wali Kota Probolinggo yang baru, Habib Hadi Zainal Abidin, yang baru saja melaksanakan prosesi Sertijab pada hari rabu (6/2) kemarin.

Acara ini berlangsung selama sehari, sejak  pukul 07.00 WIB dan sampai saat ini workshop tersebut masih berlangsung di GOR Mastrip - Kedupok.

Sebanyak Kurang lebih 2.441 lembaga sekolah yang diundang. Dengan ketentuan peserta yang ikut dari latar belakang guru pendidikan bidang olahraga ataupun pelatih se-Kabupaten dan Kota Probolinggo.

Mereka sangat antusias sekali dengan agenda workshop dari tim Junior National Basketball Association (NBA) Coaches Academy 2019 ini, terlihat saat registrasi, para peserta juga berebut untuk dapat segera masuk ke gedung GOR Mastrip agar tidak ketinggalan beberapa paparan materi.

Gelaran ini sendiri menghadirkan para narasumber atau mentor yang juga tidak tanggung-tanggung yakni dari negara Amerika Serikat, Portugal dan pelatih lokal asal Indonesia yang tergabung dalam Asosiasi Jr. NBA Coaches Academy 2019.

Acara tersebut memang bertujuan untuk mengembagkan Olahraga Basket melalui pelatihan lapangan, penguatan dan pengondisian tubuh, serta memberikan wawasan yang lebih terkait olahraga Basket kepada pelatih dan guru olahraga.

Kabid Pemuda Olahraga Disdikpora Kota Probolinggo, Didit Irwanto menjelasakan,  para peserta tidak hanya mendapat bekal pengetahuan dalam melatih Basket, mereka juga mendapatkan kontribusi berupa T-Shirt, konsumsi, modul untuk mengajar dan juga sertifikat kepelatihan resmi dari NBA.

"Secara tidak langsung workshop ini dapat membina guru-guru olahraganya, agar dapat menjaring bibit unggul khususnya di bidang olahraga Basket untuk bisa bersaing baik di tingkat nasional maupun internasional", ujarnya. 

Lebih lanjut, dengan adanya kesempatan ini Pemkot Probolinggo juga menaruh harapan besar agar cabang olahraga Basket dapat berjaya di kancah nasional maupun internasional khususnya untuk para atlit di Kota Seribu taman ini. (Dev)

probolinggokota.go.id Menuju Probolinggo Kota Jasa Berwawasan Lingkungan Yang Maju, Sejahtera dan Berkeadilan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu