|  
 

PISAH SAMBUT KSOP KELAS IV PROBOLINGGO DIHADIRI WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA

02 Feb 2019 0 comment

Probolinggo, 1/2/2019. Bertempat di Gedung Bale Hinggil Paseban Sena, Jum’at (1/2) malam, telah berlangsung acara Pisah Sambut Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Probolinggo dari Eko Winarno ke Capt. Subuh Fakkurahman dan Pelepasan Kasubsie Keselamatan Berlayar Penjagaan dan Patroli Judi Sugiarto ke KSOP Kelas III Lembar, Nusa Tenggara Timur.

IMG 20190202 WA0002Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo yang baru saja dilantik beberapa waktu lalu, Habib Hadi Zainal Abidin dan HMS. Subri pun berkenan menghadiri secara langsung acara malam tadi. Tampak pula Kapolresta Probolinggo, Alfian Nurrizal, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, Forkopimda, perwakilan PT. Delta Artha Bahari Nusantara (DABN) dan Pelindo III Probolinggo serta para undangan. 

Habib Hadi pada kesempatan itu mengajak seluruh stakeholder untuk bergandengan tangan memajukan serta meningkatkan potensi pelabuhan Probolinggo. Ia menyebut akan mengundang secara resmi pihak-pihak terkait untuk bersinergi dan melakukan kerjasama di bidang kelautan. “Semoga energi baru ini bisa membawa hal baru yang positif untuk Probolinggo ke depannya,” tandasnya.

Eko Winarno, mantan KSOP yang telah memasuki masa purnatugas itu dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya atas dukungan dan kerjasama semua pihak yang membantu suksesnya kepemimpinannya selama ini. 

Ia menambahkan, pelabuhan merupakan kegiatan pengusahaan yang dipergunakan sebagai tempat kapal bersandar, naik turun penumpang dan bongkar muat barang, berupa terminal dan tempat berlabuh kapal yang dilengkapi dengan fasilitas keselamatan dan keamanan pelayaran dan kegiatan penunjang pelabuhan serta sebagai tempat perpindahan intra dan antar moda transportasi.

“Pelabuhan menjadi salah satu unsur penentu terhadap aktivitas perdagangan. Pelabuhan yang dikelola secara baik dan efisien akan mendorong kemajuan perdagangan, bahkan industri di daerah akan maju dengan sendirinya. Dan dari sinilah peranannya dinilai sangat penting, dimana pelabuhan menjadi jembatan penghubung pembangunan jalan raya, jaringan rel kereta api, dan pergudangan tempat distribusi,” ujarnya.

Sementara itu KSOP yang baru, Capt. Subuh Fakkurahman mengaku siap melanjutkan dan meningkatkan program-program kerja yang sudah berjalan maupun yang belum terealiasasi sebagai tugas dan amanahnya yang diemban. Selain itu ia berharap semua pemangku kepentingan bisa bersinergi untuk membuat layanan di pelabuhan lebih baik lagi. (Sonea)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu