BPPKAD GELAR PERCEPATAN PENYUSUNAN LKPD 2018

01 Feb 2019 0 comment

Probolinggo, 1/2/2019. Guna mempercepat penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kota Probolinggo, sejak Selasa (29/1) lalu hingga hari ini (1/2) mengadakan kegiatan Percepatan Penyusunan LKPD Kota Probolinggo Tahun 2018 di Hotel Utama Raya, Krajan, Kabupaten Situbondo. 

Acara yang diikuti oleh 39 SKPD, yang masing-masing terdiri atas staf PPK SKPD, tenaga akuntansi dan penyusun laporan keuangan serta Kepala SKPD dilingkup Pemerintah Kota Probolinggo ini, dilaksanakan untuk menghindari keterlambatan pengiriman LKPD seperti yang terjadi tahun lalu.

IMG 20190201 WA0010“Target awal 31 Maret, tapi ada percepatan sesuai koordinasi dengan BPK RI, nanti LKPD akan diserahkan tanggal 22 Maret 2019”, ujar Avicinna, Kasubbid Pelaporan, Bidang Akuntansi dan Pelaporan BPPKAD Kota Probolinggo. 

Menurut Avi, setelah dilaksanakannya kegiatan ini, dari 39 SKPD yang ada, 35 SKPD telah menyelesaikan LKSKPD (Laporan Keuangan SKPD), sedangkan 4 SKPD lainnya, masih dalam tahap penyelesaian. “tinggal sedikit penyelesaian di bidang BMD SKPD dan persediaan. Sampai saat ini sedang dikebut pengerjaannya oleh Bidang BMD BPPKAD, pengurus barang SKPD dan operator Siperda (Sistem Informasi Persediaan),” imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin yang hadir pada hari itu berharap agar semua kepala SKPD dapat mengawal pelaksanaannya hingga tepat waktu dan diserahkan sesuai jadwal. “di awal masa kepemimpinan saya ini, memang sangat saya harapkan adanya perhatian serius dari seluruh elemen di lingkungan Pemkot Probolinggo dalam mempertanggung jawabkan keuangan daerah sekaligus juga mempertahankan pencapaian opini Wajar Tanpa Perkecualian (WTP) dari BPK RI yang telah dicapai atas LKPD Kota Probolinggo Tahun 2017,” ujarnya. 

Habib Hadi juga mengatakan bahwa usaha keras yang telah dilakukan pada tahun sebelumnya, agar tetap dijaga dan dikawal. “saya harap para kepala SKPD dan PPK SKPD untuk selalu mengawal setiap tahapan prosesnya dengan koordinasi dari BPPKAD dan Inspektorat sehingga tujuan kita dalam menyusun LKPD Kota Probolinggo Tahun 2018 dapat terlaksana dengan optimal, akuntabel dan tepat waktu,”, imbuhnya. (AS/SD)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu