|  
 

AIR MANCUR GLASER BEROPERASI KEMBALI

28 Dec 2018 0 comment

Probolinggo, 28/12/2018. Kawasan Bundaran Gladak Serang, sebagai pemecah kemacetan lalu lintas serta sebagai icon yg menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Kota Probolinggo, ahirnya resmi dibuka malam ini (28/12).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Amin Fredy dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan pembangunan Bundaran Gladak Serang merupakan salah satu program Pemerintah Kota Probolinggo dalam meningkatkan fungsi jalan di Kota Probolinggo.

IMG 20181228 223840"Proses penggantian lahan dan bangunan telah dilaksanakan pada tahun 2014, pekerjaan konstruksi Bundaran dibangun pada tahun anggaran 2016, pembangunan pelengkap dan pengamanan Bundaran dilaksanakan pada tahun anggaran 2017," ujarnya.

Sedangkan pada tahun 2018 menurut Fredy, dilaksanakan beberapa kegiatan yang dilatarbelakangi beberapa hal, seperti kondisi tikungan yang terlalu tajam pada beberapa ruas yaitu ke arah Jalan Cokroaminoto, ke arah Jalan Mastrip, dan dari arah Jalan Wachid Hasyim.

"Sehingga perlu pembenahan dan perbaikan lekungan horizontal jalan agar dapat tercapai keamanan dan kenyamanan pengguna jalan. Kondisi air mancur dari CSR Bank Jatim juga mengalami kerusakan pompa dan lampu penerangan kolam air mancur sehingga diperlukan perbaikan dan perawatan agar berfungsi kembali," ujar Fredy.

Selain itu menurut Fredy, kondisi sumur bor belum dapat memenuhi kebutuhan air yang bersih untuk pengisian kolam sehingga air kolam lebih cepat kotor dan berlumut.

"Oleh karena itu dilakukan pengeboran baru,  sedalam 20 meter dan dipasang pompa submersible otomatis untuk mengisi kolam. Lampu kolam juga diberi tambahan lampu-lamou sorot agar terlihat atraktif," imbuhnya.

Fredy mengatakan, untuk tahun 2019 mendatang, akan dilaksanakan beberapa kegiatan seperti penanaman pohon, bunga-bunga, pot, kursi taman dan lampu taman yang akan dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup serta rehabilitasi trotoar pada ruas sisi Jalan Wachid Hasyim dan perbaikan kanstin Bundaran tengah yang akan dilaksanakan oleh Dinas PUPR.

Sementara itu, Wali Kota Probolinggo, Rukmini yang hadir serta membuka acara tersebut mengatakan bahwa masyarakat bisa menikmati Bundaran Gladak Serang sebagai salah satu destinasi wisata baru di Kota Probolinggo.

"Harapan saya, masyarakat bisa ikut menjaga dan mengawasi bersama pemerintah, agar air mancur Bundaran Gladak Serang bisa dinikmati semua masyarakat,"ujarnya.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penandatanganan Aset Utilitas Kawasan Glaser dari Dinas PUPR  kepada Dinas Lingkungan Hidup. (AS/SD)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu