• Banner1
  • Banner2
  • Banner3
  • Banner4
  • Banner5
  • banner6
  • banner7

BPN KOTA PROBOLINGGO SERAHKAN SERTIFIKAT GRATIS, PROGRAM PTSL 2018

21 Dec 2018 0 comment

Probolinggo, 21/12/2018. Bertempat di Aula Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo pukul 10.00 WIB, diserahkan sertifikat gratis melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap atau PTSL oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Probolinggo.

Dalam laporannya, Bambang Haryono, selaku Kepala BPN Kota Probolinggo menyebutkan bahwa di Kota Probolinggo ada sebanyak 87.365 bidang tanah, yang bersertifikat sebanyak 69.756 bidang artinya sudah  79,84% sisanya 17.693 bidang, dimana PSTL tahun 2018 naik hampir 300% dibanding tahun lalu.

IMG 20181221 WA0034“Dengan target 10.000 bidang, atas arahan dari Ibu Wali Kota dan komunikasi dengan pihak yang terkait sudah selesai 100% dimana PTSL ini sasarannya, untuk bidang – bidang tanah yang belum bersertifikat, artinya pendaftaran tanah pertama kali,” ujarnya.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, sertifikat yang diserahkan hari ini (21/12) meliputi 143 Fasum (Fasilitas Umum) dan Fasos (Fasilitas Sosial), 42 bidang aset milik Pemerintah Kota Probolinggo, sementara milik instansi vertikal dan BUMN sudah diserahkan sebelumnya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Probolinggo, Rukmini dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada BPN Kota Probolinggo yang telah menyerahkan sertifikat pada masyarakat dan berharap untuk sisanya bisa segera diselesaikan.

“Terima kasih yang tak terhingga kepada Pemerintah Pusat dan BPN Kota Probolinggo telah menyelesaikan sertifikat tanah aset milik Pemkot, Fasum, Fasos melalui Program PTSL. Mudah-mudahan sisanya bisa segera diselesaikan terutama aset milik Pemkot agar BPN dan Dinas Perkim selalu berkoordinasi,” ujarnya.

Wali Kota Perempuan pertama di Kota Probolinggo ini berharap penerima sertifikat PSTL yang hadir yaitu warga Kecamatan Kedopok dan Kecamatan Wonoasih bisa selalu bersyukur karena sertifikat yang diberikan ini secara gratis dan diakui secara hukum sehingga masyarakat bisa merasakan manfaatnya.

Suciati warga Kecamatan Kedopok mengaku senang dengan adanya program ini. “Alhamdulillah saya senang sekali sekarang sudah punya sertifikat, memang selama ini tidak mengurusi karena biayanya cukup mahal jadi menunggu bantuan dari pemerintah atau pemutihan seperti ini,” katanya. (Crl)

probolinggokota.go.id Menuju Probolinggo Kota Jasa Berwawasan Lingkungan Yang Maju, Sejahtera dan Berkeadilan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu