|  
 

PEMKOT PROBOLINGGO GELAR UPACARA PERINGATI HARI IBU KE 90 SERTA HARI BELA NEGARA DAN KESETIAKAWANAN NASIONAL TAHUN 2018

21 Dec 2018 0 comment

Probolinggo, 21/12/2018. Selasa (21/12) pagi, Pemerintah Kota Probolinggo menggelar upacara dalam rangka Hari Ibu ke 90, Hari Bela Negara dan Kesetiakawanan Nasional Tahun 2018.

Berlokasi di halaman Kantor Pemkot Probolinggo jalan Panglima Sudirman Kota Probolinggo, para peserta undangan berasal dari unsur ASN, tenaga kontrak, PTT di lingkungan Pemkot Probolinggo, organisasi wanita dari PKK, Dharma Wanita, Persit, Bhayangkari dan Perwosi Kota Probolinggo.

IMG 20181221 WA0006Bertindak sebagai inspektur upacara, Wali Kota Probolinggo, Rukmini dalam amanatnya membacakan sambutan dari Presiden RI Joko Widodo, bahwa kegiatan hari nela negara dicanangkan untuk menghormati dan mengajak semua warga negara melebihi panggilan tugas yang menjadi tanggung jawab.

"Bela negara tidak hanya dilakukan dengan kekuatan fisik dan senjata semata, namun harus dilakukan melalui beragam upaya dan profesi oleh aparatur negara saja tetapi juga harus dilakukan secara bersama sama oleh segenap elemen masyarakat,"pungkasnya.

Tak hanya sambutan dari presiden yang disampaikan Rukmini, tapi juga sambutan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Pada Peringatan Hari Ibu ke 90 Tahun 2018.

Dalam sambutannya, Rukmini mengatakan bahwa peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang bangsa dalam meraih kemerdekaan. "Saat ini perempuan terbukti diberbagai dimensi kehidupan bangsa dan negara yang mampu menjadi motor penggerak  dan perubahan," ujarnya.

Harapannya dalam peringatan hari ibu ke 90 dapat mendorong terciptanya kesejahteraan perempuan dan laki laki dalam setiap aspek kehidupan.

Nampak pemandangan yang tidak biasa pada upacara pagi itu karena seluruh petugas upacara dilakukan oleh para wanita dengan mengenakan pakaian kebaya.

Dalam upacara pagi itu juga diserahkan penghargaan, apresiasi dan bantuan oleh Pemkot Probolinggo, satu diantaranya penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Tahun 2018 Kategori Madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI untuk Kota Probolinggo. Juga diserahkan THT untuk pensiunan pertama, apresiasi lomba gerak sayang Ibu. (Vi2)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu