• Banner1
  • Banner2
  • Banner3
  • Banner4
  • Banner5
  • banner6
  • banner7

INDONESIA ROAD SAFETY AWARD, KOTA PROBOLINGGO BERHASIL KEMBALI RAIH PENGHARGAAN

13 Dec 2018 0 comment  

Jakarta, 13/12/2018. Setelah sukses pada tahun-tahun sebelumnya, Adira Insurance kembali menggelar  Indonesia Road Safety Award (IRSA) Tahun 2018, pada hari Kamis (13/12), bertempat di Hotel JW Marriot, Jakarta. 

Kota Probolinggo berhasil meraih Pemenang Pilar 3 Kendaraan Yang Berkeselamatan (Safer Vehicle) pada Kategori Kota dengan Tingkat Kepadatan Penduduk Rendah. Penghargaan ini diterima langsung oleh Wali Kota Probolinggo, Rukmini.

Atas penghargaan tersebut, Rukmini mengaku sangat bangga. “Alhamdulillah, ini merupakan penghargaan yang ke 6 kalinya sebagai wujud komitmen dan kerja sama dari semua pihak di Kota Probolinggo. Penghargaan ini tentunya untuk masyarakat Kota Probolinggo”, ujarnya.

IMG 20181215 WA0002Rukmini juga berharap, dengan diperolehnya penghargaan ini, masyarakat Kota Probolinggo dapat terus menekan angka kecelakaan dengan cara meningkatkan upaya keselamatan di jalan raya.

IRSA sendiri merupakan ajang penganugerahan atas kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang dimiliki oleh Adira Insurance, yaitu kampanye I Wanna Get Home Safely (IWGHS). Ajang ini bertujuan untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat, baik pemerintah, pihak lembaga swadaya masyarakat, swasta, media dan berbagai pihak lainnya untuk menerapkan sistem tata kelola keselamatan jalan yang baik karena melihat tingginya angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Menurut data dari Korlantas Polri tahun 2017, masih tercatat sebanyak 98.414 kasus kecelakaan lalu lintas atau turun sekitar 7% dibandingkan tahun 2016 yang sebanyak 105.374 kasus. Dampak dari kecelakaan tersebut, merenggut sekitar 24.213 jiwa pada tahun 2017. Angka ini turun sekitar 6% dari tahun 2016 yang sebanyak 25.859 jiwa.

Sejak awal penyelenggaraannya, IRSA merupakan bentuk kolaborasi dan sinergitas dengan 5 pilar keselamatan jalan di Indonesia yang disesuaikan dengan Rancangan Umum Nasional Keselamatan (RUNK) Jalan, diantaranya Kementerian PPN/BAPPENAS, Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, Korps Lalu Lintas RI dan Kementerian Kesehatan.

Pada tahun 2018 ini, sebanyak 137 kota dan kabupaten yang ikut serta, namun terpilih 23 kota dan kabupaten finalis IRSA 2018. Ke-23 finalis ini terpilih berdasarkan data-data keselamatan jalan, seperti jumlah penduduk, luas wilayah, jumlah kecelakaan, jumlah fasilitas kecelakaan serta data pendukung lainnya melalui tahap shortlisting, kemudian observasi lapangan dan survey kepuasan pengguna jalan terhadap 23 finalis tersebut. (AS/SD)

probolinggokota.go.id Menuju Probolinggo Kota Jasa Berwawasan Lingkungan Yang Maju, Sejahtera dan Berkeadilan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Cannot get Probolinggo location id in module mod_sp_weather. Please also make sure that you have inserted city name.

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu