• bangkit111
  • ramadhan2
  • ramadhan1

DISPERTA GELAR BERBAGAI LOMBA DALAM RANGKA PERINGATAN HARI PANGAN SEDUNIA KE - 38

14 Dec 2018 0 comment

Probolinggo, 14/12/2018. Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Probolinggo, pagi tadi (14/12) menggelar serangkaian lomba dalam peringatan Hari Ketahanan Pangan Sedunia ke-38.

Bertempatkan di gedung Widya Harja, Jalan Mayjend Panjaitan, serangkaian acara dikemas secara meriah dan apik.

hari pangan probolinggo 2Beberapa lomba yang digelar diantaranya yakni lomba cerdas cermat dan yel-yel yang  diikuti oleh kelompok karang kitri Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) se Kota Probolinggo, lomba mewarnai yang diikuti  para pelajar tingkat Sekolah Dasar, lomba melukis yang diikuti oleh pelajar dari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan juga lomba poster yang diikuti oleh pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA/SMK), serta lomba kreasi cipta resep yang diikuti sebanyak 40 peserta perwakilan dari pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA/SMK) serta Ibu-ibu anggota perwakilan karang kitri dari KRPL se-Kota Probolinggo.

Peringatan Hari Pangan Sedunia ke-38 yang jatuh pada tanggal 26 November ini, mengangkat tema "Pemanfaatan Sejengkal Tanah dan Setetes Air Menuju Indonesia Mandiri Pangan". Dalam serangkaian kegiatan tersebut, diselenggarakan pula sosialiasi paparan ketahanan pangan, dengan narasumber Eko Hartono, perwakilan dari Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI) Kota Probolinggo. Sosialisasi ini diikuti oleh perwakilan dari masing-masing sekolah serta kelompok ibu-ibu KRPL se-kota Probolinggo.

Asep Suprapto, selaku Kabid Ketahanan Pangan menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama dan membangun koordinasi fungsional yang efektif dengan melibatkan seluruh komponen pemerintah dan masyarakat dalam rangka mempertahankan ketahanan pangan daerah, sekaligus memotivasi pemangku kepentingan ketahanan pangan untuk berpartisipasi aktif secara berkelanjutan dalam membangun ketahanan pangan dan mengkomunikasikan hasil-hasil pembangunan ketahan pangan kepada masyarakat lain terlebih untuk lingkup kecil yakni keluarga.

hari pangan probolinggo 3Asep juga menambahkan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat Kota Probolinggo tahu dan paham terkait pangan lokal seperti ubi-ubian, sayuran serta buah yang juga dapat digunakan sebagai alternatif konsumsi pangan bagi masyarakat Kota Probolinggo, agar tidak bergantung pada bahan pokok beras ataupun jagung.

"Sehingga alternatif yang  dapat mereka gunakan bisa berganti pada ketahanan pangan lokal daerah yang ada" jelasnya.

Salah satu peserta dalam lomba cipta kreasi resep, perwakilan dari kelompok ibu-ibu karang kitri  RW XII Kelurahan Kanigaran, Kecamatan Mayangan, menciptakan menu dengan olahan mangga. Diantaranya stik daun mangga, nugget daun mangga, permen mangga serta olahan puding mangga. Ide kreatif itu mereka dapatkan karena Probolinggo sebagai salah satu pengasil buah mangga. (Dev)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu