• Banner1
  • Banner2
  • Banner3
  • Banner4
  • Banner5
  • banner6
  • banner7

BAKORWIL V JEMBER ADAKAN RAKOR DAN KERJASAMA GUNA DUKUNG KAPAL CEPAT PROBOLINGGO-PAMEKASAN-SUMENEP

13 Dec 2018 0 comment

Probolinggo, 13/12/2018. Bakorwil V Jember, pagi (13/12) tadi mengadakan rapat koordinasi dan kerjasama pengembangan potensi pariwisata mendukung penyelenggaraan kapal cepat Probolinggo-Pamekasan-Sumenep.

Acara yang digelar di Hotel Ucik Tengger Sukapura, Kabupaten Probolinggo ini dihadiri oleh peserta dari Bakorwil Jember, Malang, Madiun, Bojonegoro, Pamekasan serta Organisasi Perangkat Daerah (Dinas Pariwisata, Dinas Perhubungan, Dinas Kominfo Kabupaten/Kota Probolinggo dan Madura) serta pelaku usaha pariwisata/travel. 

Dalam sambutannya, Kepala Bakorwil Madiun, Gatot Gunarso mengatakan bahwa koordinasi dan sinkronisasi ini penting dilakukan dalam program layanan publik, khususnya sektor pariwisata.

IMG 20181213 WA0009Hal ini juga didukung oleh pernyataan yang disampaikan oleh dr. Alwi dari Bakorwil Pamekasan yang mengatakan bahwa perlunya optimalisasi transportasi laut sebagai alternatif transportasi darat dari Suramadu menuju Sumenep yang mulai padat. 

"Sehingga perlu upaya peningkatan kualitas layanan publik khususnya sektor pariwisata serta kemasan paket pariwisata," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bakorwil Jember, R. Tjahjo Widodo mengatakan bahwa perlu untuk mensinergikan potensi sumber daya alam dan budaya lokal secara profesional dalam bentuk paket wisata serta memudahkan para investor dan melayani mereka dengan baik agar mau  berinvestasi.

"Mari kita maknai lagu Pajer Lagguh dan Indonesia Tanah Pusaka sebagai warisan leluhur. Kita kelola, pelihara, dan lestarikan dalam rangka mengangkat potensi alam sebagai kekayaan Indonesia yang luar biasa untuk anak cucu dan bangsa Indonesia.

Sebelum membuka acara secara resmi, Tjahjo mengatakan bahwa Diskominfo harus turut memfasilitasi layanan informasi publik via media sosial yang ada.

Dalam acara tersebut, dilaksanakan forum grup discution (FGD) dengan narasumber dari perwakilan Bupati Sumenep, Bupati Pamekasan, Bupati Probolinggo dan PT. Marina Srikandi. (Aries/SD)

probolinggokota.go.id Menuju Probolinggo Kota Jasa Berwawasan Lingkungan Yang Maju, Sejahtera dan Berkeadilan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu