|  
 

KOMINFO GELAR SOSIALISASI STATISTIK SEKTORAL, ARIES : MULAI HARI INI, SUKAI DAN CINTAI DATA

11 Dec 2018 0 comment

Probolinggo, 11/12/2018 - Adanya peralihan urusan statistik dari Bappeda ke Diskominfo, menuntut Diskominfo untuk memperkuat fungsi statistiknya. Hal ini disampikan Sekretaris Diskominfo Kota Probolinggo, Aries Santoso dalam sambutannya saat membuka Acara Sosialisasi Regulasi Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD), pagi (11/12) tadi di Orin Hall and Resto.

"Selain memperkuat sumber daya manusia juga kapasitas, membangun kerjasama drngan Badan Pusat Statistik perlu dilakukan agar pengetahuan berkaitan dengan data, lebih berkembang dan untuk kemudian disinergikan dengan perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat," ujar Aries.

Lebih lanjut, Aries mengatakan bahwa statistik sektoral pemanfaatannya ditujukan untuk memenuhi kebutuhan instansi pemerintah, dalam rangka penyelenggaraan tugas-tugas pemerintah dan tugas pembangunan sesuai dengan Tupoksi bagi setiap Organisasi Perangkat Daerah.

"Tujuan sosialisasi ini agar peserta faham dan mengeti, apa itu statistik sektoral, mengetahui siapa penyelenggara statistik sektoral, memahami tata cara penyelenggaraan statistik sektoral dan memahami pentingnya statistik sektoral dalam pembangunan," terangnya.

Menurut Aries, hal itu merupakan tujuan jangka pendek dari diadakannya sosialisasi ini, sedangkan tujuan jangka menengahnya yaitu mempersiapkan terbentuknya forum satu data Kota Probolinggo, sebagai wadah komunikasi, koordinasi kegiatan statistik sehingga dapat menumbuhkan sinergitas antara BPS dan Diskominfo serta instansi lainnya dalam menyediakan data, khususnya data sektoral.

Sebelum membuka acara secara resmi, Aries mengatakan bahwa tantangan dan kendala dalam pengelolaan data ini pastilah ada tetapi hal tersebut bukanlah penghalang untuk melemahkan semangat.

"Mulai hari ini kita harus belajar menyukai data dan berproses dengan data," tutupnya.

Dalam kegiatan ini, para peserta yang berasal dari seluruh OPD di lingkungan Pemkot Probolinggo, akan diberikan materi mengenai statistik sektoral oleh BPS Kota Probolinggo. (SD)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu