• Banner1
  • Banner2
  • Banner3
  • Banner4
  • Banner5
  • banner6
  • banner7

PERINGATI HARI AIDS SEDUNIA, PUSKESMAS KANIGARAN GELAR AKSI SIMPATIK BARENG PELAJAR

01 Dec 2018 0 comment  

Probolinggo, 1/12/2018 - Setiap tanggal 1 Desember diperingati sebagai 'HARI AIDS SEDUNIA.' Tahun 2018 ini, Puskesmas Kanigaran Kota Probolinggo menggelar Aksi Simpatik menggandeng sekitar 100 orang perwakilan pelajar SMP - SMA di wilayah Kecamatan Kanigaran.

Kegiatan Simpatik yang digelar Sabtu pagi (1/12) ini, diawali dengan pembekalan materi dan sosialisasi seputar HIV AIDS di RTHKP Maramis sejak pukul 06.00 WIB. Acara yang dibuka langsung oleh Kepala Puskesmas Kanigaran, dr. Lusi Triwahyuli ini mengapresiasi semangat serta antusias pelajar mengikuti acara tersebut. "Saya sangat bangga adik - adik antusias serta mau berperan aktif untuk belajar dan memiliki kesadaran ingin hidup sehat, sehingga kedepan bisa menjadi kader -kader kesehatan di lingkungan masyarakat," ujarnya.

aids 2018 pemkot probolinggo 2Sementara itu, ditempat yang sama dr. Ike Yuliana selaku Ketua Panitia menjelaskan Tema Peringatan Hari AIDS Sedunia Tahun 2018 adalah 'Saya Berani, Saya Sehat.' "Jadi sesuai dengan tema yang diangkat tahun ini, dibutuhkan pengetahuan dan pemahaman kepada masyarakat bahwa yang dijauhi adalah penyakitnya bukan orangnya, sehingga tidak ada lagi diskriminasi atau bahkan dikucilkan bagi kaum ODHA ditengah masyarakat, kita dorong mereka untuk terus berobat dan menjalani hidup seperti biasanya," jelasnya.

Lebih lanjut perempuan 35 tahun ini menjelaskan, bahwa sasaran sosialisasi dan edukasi seputar HIV AIDS adalah seluruh lapisan masyarakat, namun kali ini menggandeng pelajar karena usia rentan beresiko terkena HIV AIDS. "Harapannya adik - adik pelajar memiliki pengetahuan sejak dini tentang HIV AIDS, sehingga mereka berhati - hati, karena penularannya melalui free sex dan juga suntik narkoba," imbuhnya.

Selepas mendapatkan pembekalan, para pelajar melaksanakan senam bersama, kemudian beriringan naik sepeda menuju Bundaran Gladser dengan pengawalan Dishub Kota untuk membagikan brosur HIV AIDS kepada pengendara yang melintas di lokasi sembari memberikan sosialisasi yang dilakukan pihak Puskesmas melalui pengeras suara.

Selain pelajar, kegiatan ini diikuti oleh perwakilan Dinas Kesehatan Kota Probolinggo, Kader 'Sikepo' (Sistem Inovasi Kelompok Peduli ODHA). Rizky, salah seorang peserta yang berasal dari SMAN 1 Kelas 11 ini mengaku senang dirinya bisa berperan serta dalam aksi simpatik "Senang sekali bisa mengikuti kegiatan ini. Bisa menambah ilmu, pengalaman juga menambah teman. Nantinya info HIV AIDS yang saya dapat dari sini akan saya sampaikan pada teman - teman di sekolah juga masyarakat," katanya. (Crl)

probolinggokota.go.id Menuju Probolinggo Kota Jasa Berwawasan Lingkungan Yang Maju, Sejahtera dan Berkeadilan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Thunderstorms

29°C

Probolinggo

Thunderstorms
Humidity: 72%
Wind: NNE at 9.66 km/h
Saturday
Thunderstorms
26°C / 30°C
Sunday
Cloudy
26°C / 30°C
Monday
Partly cloudy
25°C / 31°C
Tuesday
Scattered thunderstorms
26°C / 31°C

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu