• Banner1
  • Banner2
  • Banner3
  • Banner4
  • Banner5
  • banner6
  • banner7

DI PENGHUJUNG 2018, PEMKOT PERINGATI BERBAGAI PERINGATAN HARI JADI & TERIMA BEBERAPA PENGHARGAAN

28 Nov 2018 0 comment  

Probolinggo, 29/11/2018. Ada yg berbeda pada pelaksanaan upacara bendera yang dilakukan oleh Pemkot Probolinggo, Rabu (28/11) pagi. Diantara barisan peserta upacara, terlihat barisan perwakilan guru & Dharma Wanita Persatuan (DWP). 

Hal itu tak lain karena pada bulan November ini, banyak kegiatan yang perayaan hari jadinya dilaksanakan secara bersamaan,  yakni peringatan HUT KORPRI ke 47,  Hari Ikan Nasional ke 5, Hari Nusantara ke 15, Hari Guru ke 73 serta HUT DWP itu sendiri yang ke 19.

Dalam momen tersebut, Wali Kota Probolinggo, Rukmini selaku inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan beberapa hal sebagai prioritas dan harapannya. “Pada momen peringatan Hari KORPRI ini saya berharap para pegawai di lingkungan Pemkot dapat melaksanakan kinerjanya sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara, red) serta mendukung pelaksanaan Pilpres dan Pileg secara netral demi persatuan dan kesatuan bangsa,” katanya.

Rukmini menambahkan, di momen Hari Ikan Nasional 2018, ia mengajak agar ratusan peserta upacara khususnya dan masyarakat pada umumnya untuk gemar mengkonsumsi ikan. Hal itu menurutnya, selaras dengan program pemerintah yang dikenal dengan istilah GEMARI atau Gemar Makan Ikan.

“Ikan itu memiliki kandungan nutrisi yang lengkap, protein dan asam amino yang dapat menunjang tumbuh kembang anak, apalagi Probolinggo memiliki stok ikan yang melimpah yang bisa dimanfaatkan masyarakat, terutama generasi muda penerus bangsa dengan gemar memakan ikan sejak dini,” ujarnya.

Sementara itu di momen peringatan Hari Nusantara, beliau menyinggung tentang kemaritiman pembangunan Indonesia dengan terbentuknya koordinator kemaritiman oleh Presiden Joko Widodo. Yang mana harapannya bisa memicu pertumbuhan dan meminimalisir kesenjangan ekonomi Indonesia saat ini.

Guna meningkatkan kesadaran dan komitmen guru dan pemangku kepentingan pendidikan dalam upaya mencerdaskan kehidupan dan pembangunan karakter bangsa serta memperkuat semangat dan dedikasi guru melalui organisasi guru profesional PGRI, juga tak luput dari amanatnya pagi ini. 

Bersinergi dengan rangkaian upacara diatas, Rukmini menjelaskan, DWP yang merupakan organisasi besar penghimpun istri ASN ini diimbau untuk terus meningkatkan kualitas sebagai organisasi istri pegawai secara profesionalitas dalam menjalankan program kerja secara terintegrasi.

Diakhir amanatnya, Rukmini juga menyampaikan apresiasinya atas berbagai penghargaan yang dicapai Pemkot. “Selamat untuk Dinas Perikanan atas raihan juara 1 pembangunan bidang pengolahan ikan tingkat provinsi. Tim SMKN 4 sebagai juara harapan 1 lomba inovasi olahan perikanan nasional. Selamat pula atas penghargaan Widya Praja Nugraha yang akan diterima Pemkot pada 1 Desember mendatang yang dipersembahkan oleh PGRI. Semoga dengan segala raihan ini, etos kerja kita semakin meningkat serta tidak mmembuat kita cepat berpuas diri,” ucapnya bangga. (Sonea)

probolinggokota.go.id Menuju Probolinggo Kota Jasa Berwawasan Lingkungan Yang Maju, Sejahtera dan Berkeadilan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Thunderstorms

29°C

Probolinggo

Thunderstorms
Humidity: 73%
Wind: N at 9.66 km/h
Saturday
Thunderstorms
26°C / 30°C
Sunday
Cloudy
26°C / 30°C
Monday
Partly cloudy
25°C / 31°C
Tuesday
Scattered thunderstorms
26°C / 31°C

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu