• Banner1
  • Banner2
  • Banner3
  • Banner4
  • Banner5
  • banner6
  • banner7

TINGKATKAN PENGETAHUAN DAN KAPASITAS SDM, KEMENKOMINFO ADAKAN BIMTEK PELAKSANAAN URUSAN PEMERINTAHAN BIDANG KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA SUB URUSAN INFORMASI DAN KOMUNIKASI PUBLIK

28 Nov 2018 0 comment  

Bali, 28/11/2018. Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menyelenggarakan Bimbingan Teknis Pelaksanaan Urusan Pemerintahan Bidang Komunikasi dan Informatika Sub Urusan Informasi dan Komunikasi Publik pada Rabu (28/11) hingga Kamis (29/11) esok di Hotel Harper Kuta, Kabupaten Badung, Bali. 

Dalam sambutannya, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo, Rosarita Niken Widiastuti yang sekaligus membuka acara pada pagi itu mengatakan bahwa kesadaran pemerintah untuk berkomunikasi dengan masyarakat serta menciptakan komunikasi dua arah untuk mendapatkan input dari masyarakat sangatlah penting. 

IMG 20181128 WA0015Perkembangan teknologi digital membuat beberapa perubahan, diantaranya yaitu setiap orang menjadi news getter dan news maker secara real time, batas ruang privat dan ruang publik menjadi semakin kabur dan interaksi masyarakat berubah menjadi lebih kepada big data. “selain itu, perubahan oleh teknologi digital menyebabkan platform media komunikasi dan informasi beraneka ragam dan berbasis teknologi digital. Hoax, fake news termediasi dengan teknologi digital dan social media sebagai echo chamber,” ujarnya.

Sementara itu, selama 2 hari berlangsungnya Bimtek, peserta yang berasal dari perwakilan Dinas Kominfo se-Bali, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur ini akan diberikan beberapa workshop, diantaranya workshop mengenai layanan PPID dari PPID Kementerian Keuangan, Teti Susanti yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian Manajemen Pengelolaan Data dan Layanan Informasi Kemenkeu, workshop pengelolaan konten informasi publik dari Akademisi Universitas Mercu Buana, Emilia Bassar, dan workshop layanan hubungan media oleh praktisi komunikasi, Sakti Al Fattaah. 

Tidak hanya itu, peserta juga akan diberikan kesempatan untuk diskusi panel mengenai NSPK pelakasanaan Urusan Bidang Kominfo Sub Urusan Informasi dan Komunikasi Publik yang dipandu oleh Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Kemenkominfo, Selamatta Sembiring. 

Secara keseluruhan, Bimtek ini berlangsung dinamis karena materi tidak hanya dipaparkan secara konvensional saja, akan tetapi disertai dengan praktek atau simulasi yang memberikan pemahaman yang lebih taktis kepada peserta. (SD)

probolinggokota.go.id Menuju Probolinggo Kota Jasa Berwawasan Lingkungan Yang Maju, Sejahtera dan Berkeadilan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Thunderstorms

29°C

Probolinggo

Thunderstorms
Humidity: 73%
Wind: N at 9.66 km/h
Saturday
Thunderstorms
26°C / 30°C
Sunday
Cloudy
26°C / 30°C
Monday
Partly cloudy
25°C / 31°C
Tuesday
Scattered thunderstorms
26°C / 31°C

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu