• Banner1
  • Banner2
  • Banner3
  • Banner4
  • Banner5
  • banner6
  • banner7

DISPERKIM EVALUASI BANTUAN DANA INVESTASI (BDI) TERHADAP PROGRAM KOTAKU

14 Nov 2018 0 comment  

Probolinggo, 14/11/2018. Pemerintah Kota Probolinggo melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) pagi tadi (14/11)  menggelar kegiatan Kunjungan Evaluasi Bantuan Dana Investasi (BDI) tahun 2018 terhadap Program Kawasan Tanpa Kumuh (KOTAKU), bertempat di Aula SMKN 2 Kota Probolonggo. 

Ir. Abdul Halik selaku Kabid Perumahan dan Pemukiman dalam paparannya menjelaskan bahwa di Kota Probolinggo saja, kawasan kumuh mencapai luasan 193,73 hektar. Ini merupakan pekerjaan yang cukup menyita perhatian Pemerintah Kota Probolinggo untuk menanggulanginya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, pemerintah pusat sejak tahun 2016 melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI mengalokasikan dana untuk membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi kawasan kumuh.

IMG 20181114 WA0015Ia juga menambahkan dalam dana BDI 2018 ini, progres yang dijalankan untuk program KOTAKU ada sebanyak 21 Kelurahan dilingkungan Kota Probolinggo.

Di hari pertama, tim akan bergerak menuju Kelurahan Jrebeng Lor dan Kelurahan Wonoasih. Disusul pada hari kedua, Kamis (15/11) tim akan mengunjungi Kelurahan Kanigaran dan Kelurahan Kademangan yang dijadikan sampling dalam kunjungan evaluasi BDI tahun anggaran 2018 terhadap KOTAKU.

Sementara itu, Gogol Sudjarwo selaku Asisten Pemerintahan, dalam sambutannya menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut sebagai monitoring, evaluasi dan pembelajaran bersama agar dapat tercapainya pengurangan kawasan kumuh di Kota Probolinggo.

"perlihatkan saja apa adanya kondisi yang ada dilapangan, tidak usah d tutup-tutupi agar dapat menjadi evaluasi bersama dan pembelajran bersama untuk menjadikan Kota Probolingo KOTAKU nol zero di tahun 2019 mendatang" tuturnya.

Kota Probolinggo bebas kumuh bisa terwujud dengan kolaborasi dari instansi dan stakeholder lainnya. Butuh kerja keras bersama agar dapat menjadiakan kota Probolinggo menjadi Kota Tanpa Kumuh nol zero di tahun 2019.

Ia juga berharap bahwa prospek program KOTAKU menjadi tanggung jawab bersama, bukan hanya Pemerintah Kota Probolinggo tetapi juga semua pemangku kepentingan agar mengambil perannya masing - masing untuk dapat terwujud Probolinggo KOTAKU. (dev)

probolinggokota.go.id Menuju Probolinggo Kota Jasa Berwawasan Lingkungan Yang Maju, Sejahtera dan Berkeadilan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Thunderstorms

29°C

Probolinggo

Thunderstorms
Humidity: 73%
Wind: N at 9.66 km/h
Saturday
Thunderstorms
26°C / 30°C
Sunday
Cloudy
26°C / 30°C
Monday
Partly cloudy
25°C / 31°C
Tuesday
Scattered thunderstorms
26°C / 31°C

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu