• Banner1
  • Banner2
  • Banner3
  • Banner4
  • Banner5
  • banner6
  • banner7

DISKOMINFO AJAK PELAJAR SUKSESKAN START UP DIGITAL MARKETING

10 Oct 2018 0 comment  

Probolinggo, 10/10/2018 - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Probolinggo mensosialisasikan internet sehat, kreatif dan inovatif kepada ratusan pelajar SMA/SMK, Rabu (10/10) pagi, di Ruang Pertemuan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora).

Kepala Diskominfo Aman Suryaman melalui Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) S. Parwono mengatakan, di era globalisasi saat ini, perkembangan informasi begitu cepat. Siapapun dapat dengan mudah mendapatkan dan menyebarkan informasi. “Internet bisa menjadi wadah kreativitas dan inovasi bagi pengguna. Namun, penggunaannya harus sehat dan aman, karena internet pun memiliki sisi negatif, Untuk itu mereka (siswa-red) diberikan pendidikan tentang tata cara penggunaan internet sehat, kreatif dan inovatif mengacu pada tema sosialisasi hari ini, Sukses Start Up Digital Marketing,” terangnya.

Ia menambahkan, ditengah globalisasi dan perkembangan teknologi informasi, usaha start up diidamkan bagi banyak orang termasuk kalangan pelajar. Start up sendiri kerap kali melakukan perubahan dan inovasi secara terus menerus.

“Inovasi di dunia pendidikan, kita mengenal nama-nama seperti ruang guru, 7 pagi, Gerakan Membaca Buku (GMB) Indonesia atau tokoedukasi, yang hadir menjadi jawaban atas kebutuhan sekolah dan pelajar dalam mencari produk dan peralatan yang menunjang proses pendidikan. Lalu ada e-tryout yang kita tau itu adalah start up yang menyediakan platform uji coba ujian yang menjadi semacam bank soal bagi penggunanya. Begitu juga harukaedu, start up e-learning inovatif yang memungkinkan kita untuk berbagai macam pendidikan formal maupun informal secara online,” terangnya.

Menggandeng Ketua III Relawan TIK Nasional Kementrian Kominfo RI, Okky Hutomo, kecanggihan internet dirasakan berkembang sudah sangat pesat. Data menyebutkan, Indonesia sebagai negara pengguna internet ke tiga terbesar di dunia. Di Kota Probolinggo saja, menurutnya, pengguna internet dari kalangan pelajar tingkat SMP, SMA dan SMK terus mengalami peningkatan. Kondisi ini memerlukan sebuah tindakan untuk mewujudkan internet sehat dan aman di kalangan pelajar.

Digital marketing atau pemasaran digital adalah suatu bentuk usaha mempromosikan dan memasarkan sebuah produk atau merk dengan menggunakan media digital seperti internet. Ia kini merupakan sebuah strategi yang sangat popular dan digunakan hampir sebagian besar marketers di seluruh dunia. Hal ini merupakan dampak dari meningkatnya dunia internet dan teknologi sehingga membuat internet menjadi market yang sangat prospektif. (Sonea)

probolinggokota.go.id Menuju Probolinggo Kota Jasa Berwawasan Lingkungan Yang Maju, Sejahtera dan Berkeadilan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

SP_WEATHER_BREEZY

29°C

Probolinggo

SP_WEATHER_BREEZY
Humidity: 62%
Wind: S at 56.33 km/h
Sunday
Mostly cloudy
25°C / 31°C
Monday
SP_WEATHER_BREEZY
26°C / 33°C
Tuesday
Partly cloudy
26°C / 32°C
Wednesday
Partly cloudy
26°C / 33°C

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu