• Banner1
  • Banner2
  • Banner3
  • Banner4
  • Banner5
  • banner6
  • banner7

LAGI, BAZNAS KOTA PROBOLINGGO SALURKAN BANTUAN UNTUK ANAK YATIM PIATU

02 Oct 2018 0 comment  

Probolinggo, 2/10/2018 - Sejak tahun 2012 silam, ribuan anak yatim piatu di Kota Probolinggo, rutin mendapatkan bantuan uang tunai dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) setempat. Seperti halnya kegiatan pagi (2/10) tadi. Mereka tampak berbahagia berkumpul di Gedung Islamic Center. Mereka diundang untuk menghadiri kegiatan penyaluran bantuan BAZNAS Peduli Yatim Piatu periode ke 2 tahun 2018. 

Pada pukul 10.32 WIB, Wali Kota Probolinggo, Rukmini, tiba di lokasi acara. Kehadirannya pagi itu, didampingi oleh Camat Kedopok dan Camat Mayangan. 

Dalam laporannya, Hasan, ketua BAZNAS Kota Probolinggo menyampaikan bahwa pada kegiatan tersebut, BAZNAS Kota Probolinggo akan menyalurkan uang tunai sebesar Rp.175.050.000. Uang tersebut akan dibagikan kepada 1.167 orang anak yatim piatu, dengan rincian masing-masing anak akan mendapatkan uang tunai sebesar 150 ribu rupiah. "Uangnya sudah diletakkan kedalam amplop, nanti tinggal ngambil sesuai dengan meja per Kelurahan," ujar pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Kota Probolinggo.

Hasan juga menjelaskan bahwa para penerima adalah yatim piatu yang terdata sebagai warga Kota Probolinggo. Maka dari itu, pihaknya bekerja sama dengan kelurahan khususnya Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial untuk melakukan pendataan yang akurat sekaligus membantu proses penyalurannya. "Data yang kami terima sesuai nama dan alamat, yang dibuktikan dari Kartu Keluarga atau akta lahir," katanya

Selain itu, Hasan juga menyampaikan bahwa anak yatim piatu tersebut dibatasi oleh faktor usia. Artinya, anak tersebut maksimal berusia 15 tahun, jika sudah melebihi, maka jatahnya akan dihentikan. 

Hasan juga menekankan bahwa syarat utama untuk bisa mendapat bantuan ini adalah anak yatim piatu tersebut wajib beragama islam. Selain itu mereka adalah anak yatim piatu  non panti asuhan.

Kegiatan pagi tadi, hanya dikhususkan bagi 1.167 orang anak yatim piatu yang tinggal di wilayah Kecamatan Kanigaran, Kedopok, Kanigaran, dan Wonoasih. Sedangkan untuk  500 orang anak yatim piatu yang tinggal di wilayah Kecamatan Mayangan, telah menerima bantuan serupa dan diserahkan pada peringatan Tahun Baru Islam. (oke)

probolinggokota.go.id Menuju Probolinggo Kota Jasa Berwawasan Lingkungan Yang Maju, Sejahtera dan Berkeadilan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

SP_WEATHER_BREEZY

29°C

Probolinggo

SP_WEATHER_BREEZY
Humidity: 62%
Wind: S at 56.33 km/h
Sunday
Mostly cloudy
25°C / 31°C
Monday
SP_WEATHER_BREEZY
26°C / 33°C
Tuesday
Partly cloudy
26°C / 32°C
Wednesday
Partly cloudy
26°C / 33°C

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu