• Banner1
  • Banner2
  • Banner3
  • Banner4
  • Banner5
  • banner6
  • banner7

PEMKOT AJAK ANGGOTA RUKEM & PENYULUH AGAMA, CEGAH PENULARAN HIV/AIDS

26 Sep 2018 0 comment  

Probolinggo, 26/9/2018 - Masalah HIV (Human Immunodeficiency Virus)/AIDS (Acquired Immuno Deficiency Syndrome) merupakan salah satu tantangan terbesar bagi pembangunan dan perkembangan di berbagai negara. Di Indonesia, khususnya di Kota Probolinggo, masalah HIV/AIDS telah menjadi ancaman serius karena dapat mempengaruhi kinerja lapisan masyarakat yang produktif.

Terkait hal itu, Pemerintah Kota Probolinggo menggelar Sosialisasi Pencegahan Dan Penanggulangan HIV/AIDS bagi Anggota Rukun Kematian dan Penyuluh Agama di Ruang Puri Manggala Bhakti, Rabu (26/9) pagi tadi.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Wali Kota Probolinggo, Rukmini serta dihadiri Asisten Pemerintahan Gogol S, Kabag Kesra Choirul Anam, Staf Ahli Walikota Paeni Effendi, 125 anggota Rukem se Kota Probolinggo dan penyuluh agama. “HIV/AIDS itu sudah lama jadi permasalahan didalam masyarakat. Seperti yang kita ketahui bersama, AIDS merupakan penyakit yang belum ada obatnya dan juga belum ada vaksin yang bisa mencegah serangan dari virus HIV, sehingga penyakit ini menjadi salah satu penyakit yang sangat berbahaya,” ujarnya.

IMG 20180926 WA0021Tak hanya itu, sejauh ini penyakit AIDS terus berkembang dan penderitanya setiap tahun semakin meningkat. “Sesungguhnya banyak yang harus diketahui  tentang AIDS. Bukan hanya sekedar pengertian atau gejalanya saja, tapi juga masyarakat perlu mengetahui siapa saja kemungkinan besar yang bisa tertular. Karena ODHA (Orang Dengan HIV/AIDS) akan membawa dan menularkan AIDS selama hidupnya, meskipun ia tidak merasa sakit dan tampak terlihat sehat secara fisik,” katanya.

Rukmini menjelaskan bahwa program Sosialisasi Pencegahan Dan Penanggulangan HIV Dan AIDS tersebut, perlu dilakukan karena masyarakat Indonesia yang sangat luas dan tingkat kesadaran akan bahaya HIV/AIDS masih belum menyeluruh.

Menurutnya, berdasarkan data yang dimiliki oleh Dinas Kesehatan (Dinkes), penderita HIV/AIDS di Kota Probolinggo mencapai kurang lebih 350 ODHA. "Virus HIV/AIDS adalah penyakit menular yang sangat berbahaya bagi kita semua dan penyebarannya ini harus dicegah," tandasnya.

Ia berharap dari kegiatan ini, anggota rukun kematian (Rukem) dan penyuluh agama dapat mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahaya HIV/AIDS dan segala sesuatu yang berkaitan dengan AIDS baik penularan maupun pencegahannya. (sonea)

probolinggokota.go.id Menuju Probolinggo Kota Jasa Berwawasan Lingkungan Yang Maju, Sejahtera dan Berkeadilan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

SP_WEATHER_BREEZY

29°C

Probolinggo

SP_WEATHER_BREEZY
Humidity: 62%
Wind: S at 56.33 km/h
Sunday
Mostly cloudy
25°C / 31°C
Monday
SP_WEATHER_BREEZY
26°C / 33°C
Tuesday
Partly cloudy
26°C / 32°C
Wednesday
Partly cloudy
26°C / 33°C

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu