• Banner1
  • Banner2
  • Banner3
  • Banner4
  • Banner5
  • banner6
  • banner7

REPLIKASI INOVASI, PEMKOT HADIRKAN NARASUMBER DARI KEMENTERIAN

25 Sep 2018 0 comment  

Probolinggo, 25/9/2018 - Upaya percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Probolinggo. Melalui Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Probolinggo, sekitar 90 orang perwakilan dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), diminta mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Transfer dan Replikasi Inovasi. Bimtek yang dilaksanakan di Sabha Bina Praja, Selasa (25/9), menghadirkan narasumber dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB).

Acara tersebut dibuka oleh Asisten Administrasi Umum, Budi Wirawan. Ia meminta agar semua peserta Bimtek mengikuti dengan seksama materi dan bimbingan dari narasumber.

“Tantangan terberat dalam pelayanan publik bukan hanya menciptakan inovasi baru, tetapi kemampuan instansi untuk mereplikasi inovasi. Telah banyak diciptakan inovasi, namun belum semua bisa diaplikasikan dengan baik di tempat lain," urainya.

IMG 20180925 WA0064Budi juga meminta untuk menghilangkan stigma tukang tiru, salah satunya dengan cara mereplikasi, sehingga Pemerintah Daerah menginginkan hal yang baik, bisa segera diaplikasikan kepada masyarakat.

Pentingnya media ini dilakukan sebagai sarana belajar dan mendapatkan inspirasi dari praktik pelayanan publik yang sudah diakui manfaatnya. “selain memperoleh pengetahuan dari narasumber, juga bisa mendapatkan pernyataan bahwa instansi tersebut sudah melakukan replikasi atau komitmen untuk melakukan replikasi inovasi. Dengan cara mengadaptasi inovasi yang dipelajari serta disesuaikan dengan kebutuhan. Kita sepakat disini inovasi pelayanan publik menjadi prioritas untuk dilakukan", tegasnya.

Dua tahun berturut-turut, Kota Probolinggo memperoleh penghargaan Top 99, untuk itu pihaknya berharap melalui Bimtek ini mampu mereplikasi inovasi pelayanan terbaik, sekaligus sebagai bahan kompetisi inovasi pelayanan publik di Kementerian PAN RB tahun depan.

Selanjutnya, Asisten Deputi Perumusan Kebijakan dan Pengelolaan Sistem Informasi Pelayanan Publik, DR Drs Muhammad Imanuddin sebagai narasumber, mengisi materi tentang transfer dan replikasi inovasi. Ia memberikan arahan dan bimbingan, lalu membagi peserta menjadi beberapa kelompok untuk berdiskusi dan menghasilkan replikasi inovasi. (yuli)

probolinggokota.go.id Menuju Probolinggo Kota Jasa Berwawasan Lingkungan Yang Maju, Sejahtera dan Berkeadilan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

SP_WEATHER_BREEZY

28°C

Probolinggo

SP_WEATHER_BREEZY
Humidity: 67%
Wind: S at 56.33 km/h
Sunday
Mostly cloudy
25°C / 31°C
Monday
SP_WEATHER_BREEZY
26°C / 33°C
Tuesday
Partly cloudy
26°C / 32°C
Wednesday
Partly cloudy
26°C / 33°C

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu