• Banner1
  • Banner2
  • Banner3
  • Banner4
  • Banner5
  • banner6
  • banner7

PERINGATI 1 MUHARRAM, RIBUAN ANAK YATIM TERIMA SANTUNAN

12 Sep 2018 0 comment  

Probolinggo, 12/9/2018. Memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah, Pemerintah Kota Probolinggo melalui Bagian Kesra, menggelar pengajian umum dan santunan anak yatim, Rabu (12/9) malam. Sebanyak 1.664 anak yatim menerima santunan dalam kegiatan yang diadakan di halaman Pemkot ini. Secara simbolis, Wali Kota Probolinggo yang diwakili Sekda Kota, Bambang Agus Suwignyo, menyerahkan santunan dari Baznas Kota Probolinggo.

“Masing-masing anak yatim memperoleh santunan senilai Rp.150.000, yang diserahkan di lokasi sejumlah 387 anak. Semoga pengajian ini menjadi wahana muhasabah masyarakat untuk hijrah dan berperilaku lebih baik. Sekaligus untuk syiar islam, peningkatan kualitas keimanan, serta silaturrahim ulama dan umaro,” ucap Kabag Kesra, Choirul Anam, dalam laporannya.

pengajianSelanjutnya, Bambang Agus juga mengingatkan agar masyarakat tidak menyia-nyiakan waktu tanpa makna. “Mari kita isi dengan hal-hal yang positif, seiring datangnya tahun baru islam sebagai evaluasi, muhasabah dan koreksi. Baik itu kinerja maupun amal perbuatan yang sudah dilakukan selama ini,” ajaknya.

Ia juga mengingatkan pentingnya menjaga ukhuwah serta kerukunan antar umat beragama sehingga pembangunan di kota bisa dilaksanakan. “Jangan mudah terprovokasi yang bisa memecah-belah persatuan, lakukan pembinaan dan bimbingan  dengan memperhatikan kemaslahatan umat. Selamat tahun baru 1 Muharramn1440 Hijriyah, semoga kita menjadi lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya,” harapnya.

Dalam peringatan tahun baru islam ini juga diisi dengan tausiah dari Drs. KH. Husain Rifa’I, pengasuh Pondok Pesantren Jabal Noer Galuran, Sepanjang, Sidoarjo. Beliau lebih banyak memotivasi jamaah yang hadir untuk berdzikir dan mengingat Allah SWT agar hati, jiwa, perilaku menjadi tenang dalam menghadapi situasi apapun.

“Seseorang tidak bisa melakukan kebaikan jika bukan karena kehendak Allah. Termasuk menghindari kemungkaran tidak akan pernah mampu jika tidak memperoleh karunia Allah. Jadi bersyukurlah yang bisa datang ke majelis pengajian ini, karena hati dan langkahnya digerakkan Allah. Inilah yang dinamakan laa Haula wala quwwata illa billah hil aliyyil adzhim,” terangnya.

Beberapa ayat Al-Qur'an dibacakan untuk mengingatkan jamaah agar selalu bersyukur sebagai tanda penghuni surga, termasuk memotivasi agar hijarah kearah yang lebih baik dari segala sisi. (yul)

probolinggokota.go.id Menuju Probolinggo Kota Jasa Berwawasan Lingkungan Yang Maju, Sejahtera dan Berkeadilan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Thunderstorms

29°C

Probolinggo

Thunderstorms
Humidity: 73%
Wind: N at 9.66 km/h
Saturday
Thunderstorms
26°C / 30°C
Sunday
Cloudy
26°C / 30°C
Monday
Partly cloudy
25°C / 31°C
Tuesday
Scattered thunderstorms
26°C / 31°C

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu